Semarakkan Syiar Islam, Gubernur Erzaldi dan Menteri Erick Thohir Gelar Zikir dan Tabligh Akbar

oleh
Pemprov Babel dan Yayasan Majelis Dzikir At-Thohir menggelar kegiatan zikir dan tabligh akbar yang diselenggarakan di Halaman Kantor Gubernur Babel, Kamis (28/04/22).

PANGKALPINANG – Guna menyemarakkan syiar Islam di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) pada bulan suci ramadan, Pemprov Babel dan Yayasan Majelis Dzikir At-Thohir menggelar kegiatan zikir dan tabligh akbar yang diselenggarakan di Halaman Kantor Gubernur Babel, Kamis (28/04/22).

Gubernur Erzaldi Rosman dalam sambutannya menghaturkan terima kasih kepada Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sekaligus Pembina Yayasan Majelis Dzikir At-Thohir Erick Thohir yang menyempatkan hadir di kegiatan ini di sela-sela kesibukannya.

“Bapak hadir di sini dengan hati yang penuh iklas untuk memberikan semangat kepada kami agar selalu berzikir kepada Allah SWT, sekaligus kami dipersembahkan Mushaf Al-Qur’an terbesar yang dibawa dari dari kota Palembang, sehingga dapat dilihat masyarakat kami secara luas di Babel,” ucap Gubernur.

Mushaf Al-Qur’an berukuran raksasa ini, memiliki spesifikasi dengan tebal 9 meter dan jumlah 630 halaman, dan per halaman berukuran 177 cm x 140 cm. Dengan medium kayu tembesu khas Palembang dan ukiran khas Kesultanan Palembang Darussalam.

BACA JUGA :  Sosialisasi Reformasi Birokrasi, Mulkan sebut Sumber Daya Berkualitas Sangat Diperlukan

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan kunjungannya ke Babel selain untuk bersilaturahmi, juga untuk mensyiarkan islam melalui Majelis Dzikir At-Thohir di seluruh nusantara. Dalam kesempatan itu, Ia mengisahkan sejarah keluarganya sehingga menginisasi hal ini.

“Almarhum Bapak saya H. Muhammad Thohir merupakan orang susah, sejak kecil sudah menjadi anak yatim, beliau merantau ke beberapa daerah untuk menimba ilmu pengetahuan, karena ilmu pengetahuan sangat penting untuk merubah seseorang menjadi lebih baik, dan alhamdulillah bapak saya jadi pengusaha sukses. Ia menitipkan pesan agar harta titipan dari Allah SWT ini harus di manfaatkan sebaik-baiknya untuk kemaslahatan umat,” ungkapnya.

Menurutnya, seseorang harus memiliki ahlak mulia, agar tidak tamak, sombong, dan serakah yang berakibat kehancuran. Oleh sebab itu, kehadiran Yayasan Majelis Dzikir At-Thohir di berbagai daerah ini bertujuan untuk kemaslahatan umat Islam di Tanah Air.

BACA JUGA :  Ini 4 Poin Penting Hasil _Business Meeting_ Bersama CEO Xinyi Group

“Alhamdulillah yayasan ini telah dibangun di 500 desa, ada lapangan bulu tangkis, ada perbaikan musala, sarana bermain. Almamdulillah di babel sudah ada 40 fasilitas untuk umat yang selesai di bangun,” ungkapnya.

Mengakhiri sambutannya, Ia berpesan kepada masyarakat agar senantiasa menjaga kerukunan antar umat, supaya pertumbuhan ekonomi lekas membaik.

Syofwatillah Mohzaib yang merupakan salah seorang pengurus yayasan ini dan sekaligus seniman kaligrafi yang menginisiasi pembuatan Mushaf Al-Qur’an dalam sambutannya mengatakan, kegiatan zikir akbar yang di laksanakan oleh Majelis Dzikir At-Thohir ini digelar pada seluruh Kabupaten/Kota di Babel dan terahir di Halaman Kantor Gubernur Babel.

Pada kesempatan itu, dirinya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gubernur Erzaldi Rosman yang telah memfasilitasi kegiatan ini.

BACA JUGA :  Peringatan Hari Guru Nasional, Pengkab Basel Dorong Peran PGRI dan KORPRI Dalam membangun Bangka Selatan

“Baru kali ini saya menemukan seorang gubernur yang mempersiapan kegiatan seperti ini dengan sangat megah di Halaman Kantor Gubernur, semoga ini menjadi amal ibadah bapak gubernur,” ungkap Syofwatillah Mohzaib.

Dipenghujung kegiatan, dilakukan pembagian bantuan dari Majelis Dzikir At-Thohir kepada 500 kaum dhuafa dan anak yatim yang diserahkan langsung oleh Erick Thohir.

Kegiatan zikir dan tabligh akbar ini di hadiri para ulama, tokoh masyarakat dan ribuan umat islam dari berbagai daerah di Babel.(ikp)