Komisi II DPRD Babel Sambut Baik Kehadiran Gerai Samsat di Pusat Perbelanjaan Transmart

oleh
Ketua dan anggota Komisi II DPRD Babel bersama Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, usai peresmian Gerai samsat di Transmart Pangkalpinang, Kamis (28/04/2022).

FORUMKeadilanbabel.com, PANGKALPINANG – Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ranto Sendhu, SE, dan anggota Komisi II, H. Jawarno K.S., S.IP, menyambut baik dan mengapresiasi atas kehadiran Gerai Samsat, yang baru saja diresmikan di salah satu pusat perbelanjaan di tengah jantung ibukota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Gerai Samsat yang terletak di salah satu pusat perbelanjaan Transmart kota Pangkalpinang, diresmikan langsung oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman dan didampingi Kepala Bakuda Babel M Haris, AR. AP.

Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, mengatakan, kehadiran Gerai Samsat tersebut akan lebih memudahkan masyarakat untuk membayar pajak dan penyerapan pajak menjadi lebih optimal dan tentunya akan memberikan kemajuan pembangunan di Provinsi Kepulauan bangka belitung.

BACA JUGA :  Pj Gubernur Babel Hadiri Rapat Koordinasi Internal Keuangan Pembangunan Daerah

“Gerai samsat ini sangat memudahkan dan mendekatkan kepada masyarakat agar lebih mudah untuk membayar pajak”, kata, Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, saat meresmikan Gerai samsat di Transmart Pangkalpinang, Kamis (28/04/2022).

“Karena pajak ini harus kita jemput. Semakin dekat semakin memberi hasil yang signifikan. Saya yakin pembayaran pajak yang cepat dan efisien membuat masyarakat semakin rajin untuk membayar pajaknya”, imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakuda) Bangka belitung, M Haris, AR. AP. Menjelaskan, dengan kehadiran Gerai Samsat di salah satu pusat perbelanjaan akan mempermudah masyarakat untuk membayar pajak kendaraan nya.

“Dengan adanya Gerai samsat ini Untuk membantu masyarakat dalam membayar pajak di hari libur. Bank off sabtu minggu, bisa diakali dengan atm tarik setor tunai”, ujarnya.

BACA JUGA :  430 Barang Rampasan, Dimusnahkan Kejari Bangka Barat

Lebih jauh dijelaskan nya, Untuk pemutihan, pajak hanya dibayar satu tahun, tanpa kena denda.

“Gerai Samsat ini sudah launching sekitar 4 bulan yang lalu, pendapatan kurang lebih 1 milyar dengan pembukaan gerai sekitar 4 jam”, ungkapnya.(red)

Sumber: Setwan