Meraih Predikat Taqwa, PC PMII Bangka Turun ke Jalan Bagi-bagi Takjil

oleh
Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Bangka.

FORUMKeadilanbabel.com, PANGKALPINANG — Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Bangka, membagikan takjil secara langsung dengan turun ke jalan di Simpang Merah DKT Pangkal Pinang.

Ratusan bungkus bubur kacang, diberikan kepada pejalan kaki, kendaraan bermotor, serta orang yang melintas di area tersebut. (Rabu 27/04/2022)

Sahabat Charles Swarda mengatakan, Bulan Ramadhan merupakan bulan ampunan, sehingga selalu di nantikan oleh seluruh umat muslim dunia, karena bulan Ramadhan tersebut, Allah SWT akan melipat gandakan pahala kebaikan yang kita kerjakan, supaya kita berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan agar meraih predikat Taqwa.

“Salah satu amalan di bulan suci Ramadhan ini adalah bersedekah, karena orang yang bersedekah, akan Allah lipat gandakan rezekinya dan akan terus bertambah, karena Allah Maha Kaya dan Maha Pemurah yang akan membalas kebaikan kita” Tuturnya

BACA JUGA :  430 Barang Rampasan, Dimusnahkan Kejari Bangka Barat

Sahabat Charles menambahkan, seperti membagikan takjil untuk orang berbuka puasa, merupakan amalan yang mulia pada Bulan Ramadhan, karena orang yang memberikan makanan untuk orang yang berbuka puasa, pahala orang tersebut akan dilipat gandakan pahalanya, dari orang yang menjalankan puasa dan puasa yang ia jalani.

“Tidak terasa kita semua berada di penghujung Bulan Ramadhan, sebagai umat muslim tentu kita merasa sedih berpisah dengannya, karena tidak ada yang mengatahui, apakah di Bulan Ramadhan berikutnya kita bisa berjumpa. Walaupun Bulan Ramadhan telah pergi, kita selalu berusaha untuk melaksanakan perintahnya dan menjauhi semua larangannya, seperti bersedekah, berbagi makanan, mampu menahan amarah dan amalan amalan lainnya” Tutupnya.(gi)

BACA JUGA :  Pasca Telan Korban, Dugaan Pungli Terkuak di Tahura Mangkol