Gubernur: Bantuan Hibah untuk Mendukung Kinerja Kejati

oleh
Gubernur Babel Erzaldi Rosman, mendatangi Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Babel, Rabu (27/4/2022).

FORUMKeadilanbabel.com, PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, mendatangi Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Babel, Rabu (27/4/2022). Kedatangan orang nomor satu di Negeri Serumpun Sebalai itu guna meninjau pemanfaatan dana hibah yang diserahkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel untuk lembaga penegak hukum itu.

Pemprov Babel sendiri telah memberikan dana hibah dan lahan untuk Kejati Babel sebesar Rp6,4 miliar. Selain dana, Pemprov Babel juga menghibahkan lahan seluas 1.250 m2, 5.680m2, 9.000m2, yang saat ini dibangun masjid dengan arsitektur khas Babel, dengan atap berbentuk tanjak dan tudung saji.

Gubernur Erzaldi menyebutkan jika bantuan hibah berupa dana dan lahan ini merupakan bentuk partisipasi pihaknya (Pemprov Babel), dalam mendukung kinerja kejati, dan bentuk apresiasi atas harmonisasi yang telah terjalin dengan baik antara dirinya dengan Kajati Daroe Tri Sadono selama tergabung dalam forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda).

BACA JUGA :  Bupati Mulkan Kembali Terima Penghargaan dari Kemensos RI

“Saya memastikan bahwa bantuan hibah ini sudah diberikan secara utuh, dan dimanfaatkan dengan baik oleh kejaksaan tinggi. Semoga dengan bantuan ini dapat meningkatkan kinerja Kejati Babel,’ jelas Gubernur Erzaldi.

Kepala Kajati Babel Daroe Tri Sadono menjelaskan, dana tersebut akan diperuntukan bagi perluasan ruang kerja dan pembangunan gedung. Sedangkan lahan hibah akan dibangun masjid, klinik, taman kanak-kanak, dan Hutan Wahana Adiyaksa.

Untuk menandai lahan, pihak kejaksaan tinggi sudah membangun pagar dan pembersihan lahan, sehingga pembangunan selanjutnya akan lebih mudah untuk dimulai.

“Alasan kami memilih untuk membangun masjid, klinik, dan taman kanak-kanak, karena ini adalah hal dasar pembangunan negara. Ada 3 syarat yang harus kita kedepankan untuk memajukan bangsa ini. Pertama aspek kesehatan, aspek religius, dan kemudian aspek pendidikan. Tiga hal inilah yang kami kelola,” jelasnya.

BACA JUGA :  Satresnarkoba Polres Basel Kembali Ungkap Kasus Tindak Pidana Narkotika di Toboali

Dari pembangunan ini, dapat diketahui pula kejaksaan tinggi tidak hanya selalu tentang penegakkan hukum, tapi juga berkontribusi untuk mewujudkan cita-cita bangsa dalam memajukan kesejahteraan umum, dan mencerdaskan kehidupan bangsa.(ikp)