Cabjari Bidik Dugaan Korupsi Proyek Pembangunan RPS SMK 1 Belinyu?

oleh
Kantor Disdik Babel

FORUMKeadilanbabel.com, , PANGKALPINANG – Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Cabang Belinyu dikabarkan saat ini sedang mengusut kasus dugaan korupsi proyek pembangunan Ruang Praktek Siswa (RPS) beserta perabotannya di SMK 1 Belinyu milik Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) tahun 2020.

Proyek yang ditaksir senilai 1,5 milyar ini, disinyalir telah terjadi penyimpangan dalam pelaksanaannya sehingga bermuara pada dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor).

“Iya, Kejari Bangka Cabang Belinyu sedang mengusut kasus dugaan korupsi proyek RPS berserta perabotan di SMK 1 Belinyu milik Disdik Babel,” ujar sumber tertutup, Senin (25/04/2020) malam.

Disampaikannya, beberapa pihak yang terkait dalam pelaksanaan proyek tersebut telah dilakukan pemanggilan guna dilakukan pemeriksaan.

BACA JUGA :  Basis Asik Saka Wirakartika Kodim 0413/BKA, Hafis : Awal Yang Baik Bagi Kesatuan

“IM selaku Direktur Perusahaan, DN PPK Proyek serta RA Kepala Sekolah SMK 1 Belinyu. Mereka yang terkait dengan kasus dugaan korupsi ini telah diperiksa,” ungkapnya.

Data tertulis yang berhasil dihimpun, menyebutkan jika kasus dugaan korupsi tersebut mulai diusut pada tanggal 11 Maret 2022 Berdasarkan dengan Surat Perintah Penyelidikan Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Bangka di Belinyu Nomor : PRINT-01/L.9.11.8/Fd.1/03/2022.

Sayangnya, hingga berita ini diturunkan Kacabjari Belinyu Ardiansyah Topani saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Selasa (26/04/2022) belum memberikan jawaban.

Sementara itu, hingga berita ini ditayangkan pihak-pihak terkait dalam upaya konfirmasi. (Red)