Abang Hertza Sebut Anggota dan Ketua Komisi yang Baru Diangkat Sesuai Tatib DPRD Kota Pangkalpinang

oleh
Abang Hertza

FORUMKeadilanbabel.com, PANGKALPINANG — Anggota dan Ketua Komisi yang baru Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pangkalpinang sudah mulai bekerja pada awal bulan April 2022 lalu.

Demikian disampaikan oleh Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Abang Hertza, Senin (25/04/2022).

Abang Hertza mengatakan, bahwa anggota dan ketua Komisi yang baru diangkat dalam struktur alat kelengkapan dewan (AKD) DPRD Kota Pangkalpinang sesuai dengan tata tertib DPRD Kota Pangkalpinang akan bekerja mulai awal bulan April 2022,” terangnya.

Abang Hertza dalam kesempatan ini juga menyebutkan perombakan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Kota Pangkalpinang ini dibentuk berdasarkan tata tertib dan peraturan pemerintah nomor 12 tahun 2018 dan sistem pembentukan ini berdasarkan asas musyawarah mufakat dari seluruh anggota dewan DPRD Kota Pangkalpinang.

BACA JUGA :  Pj Gubernur Rumuskan Solusi Terkait Merosotnya Harga TBS Kelapa Sawit

“Pengangkatan Ketua dan Anggota komisi di DPRD Pangkalpinang sebagai alat kelengkapan Dewan DPRD Pangkalpinang yang baru di tahun 2022 ini, dan ini dilaksanakan sesuai dengan PP nomor 12 tahun 2018,” jelas Abang Hertza.

Mulai per tanggal satu april kemarin seluruh komponen struktur personalia di alat kelengkapan Dewan DPRD sudah ada pola yang baru, yang sesuai dengan tata tertib DPRD Kota Pangkalpinang yaitu setelah dua tahun setengah harus diadakan reposisi dan rolling kepemimpinan struktur alat kelengkapan dewan DPRD Kota Pangkalpinang.

“Reposisi dan rolling ini dilakukan juga sebagai penyegaran dan bisa menjadi motivasi, juga semangat baru dalam tingkatkan kinerja untuk Legislasi, pembentukan peraturan daerah, Pengawasan, dan mengontrol pelaksanaan perda serta kebijakan dari pemerintah daerah,” pungkasnya.(red)

BACA JUGA :  Disperindag Provinsi Bekerjasama Disperindag Kota Pangkalpinang. Gelar Pelatihan Prosedur Dan Pembiyayaan Ekspor