Gubernur Erzaldi Sambut Kedatangan Menparekraf

oleh
Gubernur Erzaldi Rosman saat menyambut kedatangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno, di Ruang VIP Bandara Depati Amir, Rabu (20/4/2022).

FORUMKeadilanbabel.com, PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menyambut kedatangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno, di Ruang VIP Bandara Depati Amir, Rabu (20/4/2022).

Menparekraf Sandiaga tiba di Pangkalpinang pada pukul 09.00 WIB. Suasana meriah mewarnai kedatangan Menteri Sandi yang disambut dengan Tarian Selamat Datang atau dikenal juga Tari Sekapur Sirih.

Kedatangan sosok yang kerap disapa Mas Mentri ini guna menghadiri peresmian sekaligus me_launching_ Ruang Kreatif Melati yang berlokasi di simpang tiga lampu merah Jalan Muntok Pangkalpinang.

Selain itu, Menteri Sandiaga juga direncanakan akan menghadiri pertemuan Diskusi Bersama OK OCE serta audiensi dengan pelaku seni dan budaya yang bertempat di Hotel SwissBell Pangkalpinang.

BACA JUGA :  Disperindag Babel Bersama Kesbangpol Babel Bangkitkan Semangat Hari Kebangkitan Nasional Ke-114

Tak hanya itu, guna mendukung pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di Babel, Menteri Sandi diagendakan untuk mengunjungi Sentra IKM Olahan Laut Kampung Nelayan Kurau yang didampingi langsung oleh Gubernur Erzaldi. Dalam kunjungan ini, akan dilakukan juga peninjauan sekaligus diskusi dengan pelaku IKM/Ekraf di Kurau Barat.

Penjemputan Menteri Sandiaga Uno turut dihadiri oleh Forkopimda Babel, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga Babel, Kepala Dinas UMKM Babel, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Babel, serta Kepala Biro Umum Setda Babel.(ikp).