Ulah Wali Kota Molen, Jamaah Salah Satu Masjid Tertua di Parit Lalang Tertawa Lepas

oleh
Wali Kota Pangkalpinang, Dr. H. Maulan Aklil atau yang kerap disapa Molen usai menjalankan Shalat Tarawih di Masjid Nurul Hidayah Arrohim Kelurahan Parit Lalang Kota Pangkalpinang, Selasa (19/04/2022)

FORUMKeadilanbabel.com, PANGKALPINANG – Dalam rangka menjaga tali silaturahmi dan bersama-sama meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dibulan suci Ramadhan, Wali Kota Pangkalpinang, Dr. H. Maulan Aklil atau yang kerap disapa Molen menjalankan Shalat Tarawih di Masjid Nurul Hidayah Arrohim Kelurahan Parit Lalang Kota Pangkalpinang, Selasa (19/04/2022) pada agenda Safari Ramadhan.

Pengurus Masjid Nurul Hidayah Arrohim, Iskurniadi menyebut bahwa masjid tersebut merupakan salah satu masjid tertua di Kelurahan Parit Lalang yang belum pernah dikunjungi oleh Wali Kota Pangkalpinang disetiap periodenya. Ia mengapresiasi kehadiran Wali Kota Molen ke-Masjid tersebut.

Wali Kota Molen yang juga didampingi pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan beberapa Ormas Islam di Kota Pangkalpinang mengucapkan rasa terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan jamaah Masjid Nurul Hidayah Arrohim. Dengan senyumnya yang khas, ia memberikan candaan yang termuat dalam sambutannya.

BACA JUGA :  Pemkot Pangkalpinang dan Pelaku UMKM Perkuat Sinergi untuk Kembangkan Pemasaran Produk dan Investasi

“Kalo Wali Kota hadir para Kepala Dinas hadir, jajaran hadir, Camat, Lurah sampai RT RW hadir, saya absen satu-satu”, canda Molen yang disambut dengan gelak tawa para jamaah.

Tak sampai disitu, Wali Kota Molen kembali mencandai jamaah untuk meminta diskon rakaat Shalat Tarawih. Ia juga ungkapkan bahwa dirinya merasa senang dapat hadir dan berjumpa di Masjid Nurul Hidayah Arrohim.

“Saya senang hadir disini, bisik-bisik tetangga disini 23, pikir kalo wali kota hadir bisa dikorting, rupe e dak”, sebut Molen hingga membuat jamaah tertawa lepas.

Diakhir sambutan, Wali Kota Molen meminta dirinya dapat dimanfaatkan sebaik mungkin sebagai Wali Kota Pangkalpinang agar dapat bermanfaat bagi masyarakat luas. Dia mengajak jamaah untuk meningkatkan kualitas keimanan sehingga dapat masuk surga bersama-sama.

BACA JUGA :  Dikonfirmasi Soal Dugaan Pengaturan Pemenang Lelang Jembatan Lubuk, Kadis PU Bateng sebut Dirinya Tidak Ikut Campur, Itu Ranahnya Pokja.

Pada momentum Safari Ramadhan yang ke-6 ini, Pemerintah Kota Pangkalpinang menyerahkan bantuan dana hibah kepada Masjid Nurul Hidayah Arrohim sebesar Rp. 50.000.000,- yang diserahkan langsung oleh Wali Kota Molen. Bantuan lainnya berupa penyerahan zakat kepada 91 orang penerima zakat yang diberikan secara simbolis pada program Ramadhan Bahagia.

Selain itu, bantuan paket sembako juga diserahkan kepada beberapa masyarakat Kelurahan Parit Lalang yang membutuhkan sebagai bantuan dari Bank Perkreditan Rakyat Syari’ah (BPRS) Bangka Belitung dan tabungan marbot dari Bank Sumsel Babel Syariah. (Red).

Sumber : Diskominfo