Silaturahmi dengan Danrem 045/Garuda Jaya, Gubernur Erzaldi Usulkan Hal Ini

oleh
Gubernur Erzaldi Rosman saat menerima kunjungan silaturahmi Danrem 045/Garuda Jaya, Ujang Darwis di Ruang Kerja Gubernur, Senin (18/4/2022).

FORUMKeadilanbabel.com, PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, menerima kunjungan silaturahmi Danrem 045/Garuda Jaya, Ujang Darwis di Ruang Kerja Gubernur, Senin (18/4/2022).

Dalam pertemuan, Gubernur Erzaldi membahas pentingnya manfaat kegiatan Peraturan Baris Berbaris (PBB). Dirinya menceritakan, pada tahun 2018 kegiatan PBB ini sempat dilanjutkan, namun karena terkendala pandemi, kegiatan ini terpaksa terhenti.

“Saya merasakan betul manfaat kegiatan PBB ini, dalam melatih mental, membentuk karakter, bahkan melatih otak kita untuk olah pikiran,” ujarnya.

Ia juga menceritakan pengalaman dirinya saat masih mengikuti kegiatan PBB semasa duduk di bangku SMA. Saat itu dirinya terpilih menjadi pelatih sekaligus komandan PBB. Dirinya yakin, dengan adanya kegiatan PBB, akan menjalin kedekatan dengan masyarakat, sehingga komunikasi teritorial yang selama ini agak terabaikan bisa dijalin kembali.

BACA JUGA :  Sidang Kasus Penyerangan, Saksi Ungkap Peristiwa Itu, Betul-betul Terjadi di Depan Mata

Selain itu, gubernur dan danrem juga membahas mengenai rencana pembangunan rumah susun (rusun) untuk anggota TNI. Gubernur menginginkan agar rusun ini dapat segera diproses.

“Nanti kita bersama-sama menuju lokasi tanah yang akan dibangun rusun. Nah, disana nanti akan kita lakukan serah terima lahan,” ujarnya.

Selain itu, guna menjamin kesehatan TNI di Babel, Gubernur Erzaldi berharap agar Rumah Sakit Dinas Kesehatan Tentara (RS DKT) bisa bekerja lebih efektif. Menurutnya, saat ini lahan RS DKT tidak memungkinkan untuk diperluas. Untuk itu, dirinya akan bersurat ke danrem agar mengusulkan tanah RS DKT untuk dibangun fasilitas umum, dan akan digantikan tanah dan bangunan rumah sakit untuk TNI.

BACA JUGA :  Pasca Telan Korban, Dugaan Pungli Terkuak di Tahura Mangkol

Dalam kesempatan ini, gubernur juga memuji kekompakan TNI dan Polri di Babel, dari semasa dirinya menjabat, TNI/Polri telah banyak membantu pemerintah provinsi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama pada masa-masa pandemi.

Danrem 045/Garuda Jaya, Ujang Darwis menyambut baik beberapa usulan gubernur baik tentang kegiatan PBB, pembangunan rusun, dan juga pembangunan RS.

Menurutnya, kegiatan ini akan kembali dilaksanakan menjelang peringatan HUT RI pada Agustus nanti. Sedangkan terkait RS DKT, dirinya akan menyurati ke pusat berdasarkan surat yang akan disampaikan oleh Gubernur Erzaldi nanti. (Ikp)