Gelar Reses, Anggota DPRD Kota Pangkalpinang Sebut Pentingnya Menjaring Aspirasi Masyarakat

oleh
Rio Setiady

FORUMKeadilanbabel.com, PANGKALPINANG – Anggota DPRD Kota Pangkalpinang Rio Setiady kembali melaksanakan reses. Kali ini Rio menjaring aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya yang berlokasi di Kecamatan Gerunggang dan Taman Sari, Minggu (17/4)22)

Di kegiatan reses Politikus PKS ini tampak masyarakat antusias memberikan masukan dan pertanyaan terkait lampu jalan hingga layanan BPJS Kesehatan anne-marie, dimana banyak masyarakat yang menunggak atau tidak mampu membayar.

Rio Setiady pada kesempatan ini meyebutkan bahwa pemerintah daerah mengalami kendala terhadap anggaran pada periode 2 tahun yang lalu dikarenakan pandemi. Sehingga anggaran yang sudah direncanakan, sebagian dialihkan untuk penanganan Covid-19.

“Tentu kami berharap dengan adanya kasus pandemi Corona ini dapat memulihkan ekonomi di Kota Pangkalpinang termasuk mengembalikan postur anggaran yang telah direncanakan sebagaimana tahun-tahun sebelumnya,” harap Rio.

BACA JUGA :  Pansus DPRD Babel Bahas Raperda Keuangan Daerah

Rio juga menjelaskan terkait kegiatan reses yang digelarnya. Menurutnya, kegiatan ini sangat penting, Karena melalui reses, usulan penganggaran kegiatan di pemerintah daerah direncanakan. Sehingga kegiatan yang ada di lingkup pemda dapat benar-benar mengakomodir kebutuhan masyarakat kalangan bawah, baik itu sifatnya sarana fisik maupun kebijakan seperti peraturan daerah,” pungkasnya.