Tasyakuran dan Pelepasan Santri dan Santriwati kelas IX Mts Plus Bahrul Ulum Tahun Akhir 2021/2022

oleh
Acara Tasyakuran dan pelepasan santri dan santriwati kelas IX Mts Plus Bahrul Ulum tahun akhir 2021/2022, Sabtu, 16 April 2022.

FORUMKeadilanbabel.com, SUNGAILIAT  – Mtss Bahrul Ulum Sungailiat telah menggelar acara Tasyakuran dan pelepasan santri dan santriwati kelas IX Mts Plus Bahrul Ulum tahun akhir 2021/2022. Acara yang digelar kemarin Sabtu, 16 April 2022 bertempat di Gedung Serba Guna Yayasan Bahrul Ulum dihadiri oleh seluruh guru, santri dan santriwati kelas IX Mts Plus Bahrul Ulum didampingi orang tua masing – masing beserta tamu undangan yang hadir diantaranya Dewan Pembina dan Pengawas Yayasan Bahrul Ulum, dan beberapa pejabat di wilayah Kabupaten Bangka, kepala dinas bangka tengah, Babinsa,babinkamtibmas,serta penceramah agama Dr Darol Arkom.

Tasyakuran dan pelepasan siswa untuk tingkat MTs ini angkatan yang ke dihadiri 157 siswa
Sebanyak 69 santri dan 88 santriwati yang diyudisiumkan berasal dari beberapa daerah di Pulau Bangka dan juga dari luar Pulau Bangka.

BACA JUGA :  Bertemu Istri-Istri Kepala Daerah, Monica Haprinda Kompak Bahas UMKM Hingga Penanganan Stunting

Dalam sambutannya, Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Bahrul Ulum, H.Ujang Farial,SH.MM mengatakan bahwa santri dan santriwati Bahrul Ulum telah dibekali dengan ilmu baik ilmu agama (Imtaq) maupun ilmu umum (Iptek) yang menjadi modal untuk bersaing di dunia luar terutama bersaing di sekolah luar lainnya. Santri juga di era industri harus memiliki benteng keimanan yang kuat karena begitu banyak godaan tekhnologi yang bisa melalaikan generasi ke jalan kehancuran akhlak” dari pesan ketua yayasan Ujang Pahrial, S.H., M.M. saat memberikan sambutan.

Beliau juga menambahkan, “harapannya santri dan santriwati ini bisa menerapkan ilmu yang diperoleh di daerah asal masing – masing,”tuturnya.

Dalam acara ini juga sekaligus pemberian kenang – kenangan dari santri/wati kepada Ketua Yayasan, Kepala Pondok, Kepala Mts, dan Kepala Pengasuhan serta pemberian penghargaan ke santri dan santriwati yang berprestasi baik bidang akademik dan bidang non akademi, dan santri teladan. Acara ini ditutup dengan pengalungan gordon oleh Ketua Yayasan Bahrul Ulum, Dewan Pembina dan Pengawas serta tamu undangan yang hadir.

BACA JUGA :  Disperindag Babel Bersama Kesbangpol Babel Bangkitkan Semangat Hari Kebangkitan Nasional Ke-114

Ikbal selaku Kepala mts Bahrul Ulum menambahkan Alhamdulillah acara berjalan hikmat dan lancar serta dihadiri oleh tamu undangan dan para orang tua siswa yang sedang mengikuti Tasyakuran dan Pelepasan santri dan santriwati MTs . Tutupnya.(Gi)