PC PMII Bangka Gelar Aksi Penanaman Bakau

oleh
Giat penanaman Mangrove oleh anggota PC PMII, Minggu (17/4/22).

FORUMKeadilanbabel.com, BANGKA – Sebagai bentuk terhadap kepedulian lingkungan. Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC MII) Bangka, mengajak seluruh kader PMII Bangka Belitung (BABEL), untuk melakukan aksi penanaman 1000 Pohon Bakau yang bertempat di Pantai Tanjung Kelapa desa Tanjung Gunung Bangka Tengah. (Minggu, 17/04/2022)

Aksi tersebut, bertemakan Sembuhkan Bumi Melalui Reboisasi dalam rangka memperingati Hari Lahir (HARLAH) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yang ke 62 Tahun.

Kegiatan tersebut, dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan (PROKES) secara ketat, seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak, hal ini dilakukan sebagai upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Diases (COVID-19).

Sahabat Charles Swarda selaku Ketua PC PMII Bangka mengatakan, sedikitnya lahan zona hijau karena aktivitas pembangunan, membuat jumlah tumbuhan semakin berkurang. Padahal tumbuhan sangat penting bagi mahluk hidup, untuk menghasilkan oksigen yang dapat dinikmati secara gratis oleh manusia dan hewan setiap harinya.

BACA JUGA :  Pasca Telan Korban, Dugaan Pungli Terkuak di Tahura Mangkol

“tumbuhan juga bisa menjadi sumber makanan yang baik untuk manusia dan hewan seperti, buah-buahan, kacang-kacangan dan sayur sayuran, yang mengandung vitamin, mineral dan serat yang dibutuhkan bagi tubuh” ungkapnya.

Sahabat Charles kembali melanjutkan, Tumbuhan mempunyai peran dalam menstabilkan iklim dunia, karena pohon mempunyai fungsi yang sangat penting dalam upaya meredam kenaikan gas rumah kaca, sebagai penyebab utama dari pemanasan global dan perubahan iklim.

“Pohon juga berperan aktif dalam mengurangi polusi udara, sehingga kualitas udara lebih segar yang dapat menyehatkan paru-paru“ ungkap Charles

Mengakhiri pembicaraan, Sahabat Charles mengajak semua elemen masyarakat, untuk peduli terhadap lingkungan dengan cara, menanam pohon, dapat memilih dan memilah sampah, menggunakan produk ramah lingkungan, serta meminimalisir penggunaan tenaga listrik.

BACA JUGA :  Basis Asik Saka Wirakartika Kodim 0413/BKA, Hafis : Awal Yang Baik Bagi Kesatuan

Kegiatan dihadiri oleh, ketua KOMSAT IAIN SAS BABEL sahabat Jondi, ketua KOMSAT UBB Sahabat Tegar Akbari, Ketua KOMSAT POLMAN Fikri, Ketua KOMSAT Pertiba Feni Sudanto, Ketua KOMSAT STIKES Fahmi, Ketua KOMSAT AKPER Khoirunisa, KOMSAT STISIPOL, IRMAS Tanjung gunung, Anggota DPRD Komisi 1 Bangka Tengah Wahida dan Kades Tanjung Gunung Muslim. (gi)