Dua Anggota DPRD Babel Ini Gelar Sosialisasi Perda No 9 Tahun 2018 di Dusun Limbung

oleh
Anggota DPRD Babel, Rustamsyah saat menjabarkan Perda no 9 tahun 2018 di Puskesmas Dusun Limbung Desa Jada Bahrain Kecamatn Merawang Kabupaten Bangka, Sabtu (16/4/22).

FORUMKeadilanbabel.com, BANGKA — Dalam rangka menjalankan tupoksinya, dua anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yakni Drs. Rustamsyah dan H. Matzan, menggelar sosialisasi atau kegiatan penyebarluasan Peraturan Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Dusun Limbung Desa Jada Bahrin Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka, Sabtu (16/4/22).

Kali ini kedua anggota DPRD Babel tersebut mensosialisasikan Perda Nomor 9 Tahun 2018 Tentang Pengembangan Ekonomi Kreatif.

Dalam kesempatan itu, Rustamsyah mengatakan, sosialisasi atau penyebarluasan Perda Nomor 8 Tahun 2018 itu sangat penting untuk dilaksanakan, agar semua pihak bisa memahami terhadap domain pemerintah dan peran masyarakat.

“Hari ini sesuai dengan amanat. Kami menjabarkan Peraturan Daerah no 9 tahun 2018 tentang Pengembangan Ekonomi Kreatif,” kata Rustamsyah saat mengawali kegiatan penyebarluasan Perda Provinsi Kepulauan Babel di Limbung.

BACA JUGA :  Bertemu Istri-Istri Kepala Daerah, Monica Haprinda Kompak Bahas UMKM Hingga Penanganan Stunting

Untuk itu, dikatakan Rustamsyah, dalam pengembangan ekonomi kreatif, pengetahuan sangat penting bagi masyarakat, termasuk dalam memahami Perda Nomor 9 Tahun 2018 tersebut.

“Memahami peraturan yang berlaku seperti Perda ini juga bagian dari pengetahuan itu. Karena Perda Nomor 9 Tahun 2018 itu adalah wajah dan dasar hukum pengembangan ekonomi kreatif di Bangka Belitung,” ungkapnya.

Dua anggota DPRD Babel, nara sumber dan ketua BPD serta Kepala Desa Jada Bahrain saat mensosialisasikan Perda no 9 tahun 2018 di Puskesmas Dusun Limbung Desa Jada Bahrain Kecamatn Merawang Kabupaten Bangka, Sabtu (16/4/22).

Sementara itu, dalam penjabaran Perda no 9 tahun 2018, Rustamsyah dan Matzan menggandeng Solihin sebagai narasumber.

Dalam penjabarannya, Solihin mengatakan bahwa pengembangan ekonomi kreatif di Bangka Belitung ini sangat penting, dalam kaitannya dengan kesejahteraan masyarakat.
“Kalau ekonomi masyarakat sejahtera maka Pemerintah juga sejahtera. Bahkan kemarin Pak Gubernur berbicara bahwa Bangka Belitung adalah perekonomiannya tertinggi di Sumatera. Karena masyarakatnya punya kebun Sawit dan timah yang saat ini harganya tinggi. Otomatis perputaran ekonomi di masyarakat sangat lancar,” terangnya panjang lebar.

BACA JUGA :  Perkuat Misi Dagang Antar Provinsi, Babel Teken MoU dengan Jatim

Kegiatan tersebut, selain dihadiri dua anggota DPRD Babel juga diikuti Kepala Desa Jada Bahrin, Asari, Badan Permusyawaratan Desa Jada Bahrin dan tokoh agama serta sejumlah warga setempat lainnya.(adv).