Bulan Suci Ramadhan, ASN Pemprov Babel Berbagi Paket Sembako Kepada Masyarakat

oleh
Pembagian 165 paket sembako hasil sumbangan para donatur ASN Pemprov Babel, Jumat (15/4) diserahkan langsung oleh panitia Ramadhan Berbagi.

FORUMKeadilanbabel.com, PANGKALPINANG – Dalam rangka mengarapkan keberkahan dari Allah dan ikut peduli terhadap kondisi sosial masyarakat di bulan Ramadhan, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), berbagi paket sembako kepada masyarakat.

Bertakjuk ASN BABEL BERBAGI DI BULAN PENUH BERKAH, pembagian 165 paket sembako hasil sumbangan para donatur ASN Pemprov Babel, Jumat (15/4) diserahkan langsung oleh panitia Ramadhan Berbagi.

Salah satu Koordinator ASN Pemprov. Babel Ramadhan Berbagi Deki Susanto menjelaskan, pembagian 165 paket sembako kepada masyarakat Air Itam, Sinar Bulan dan Padang Baru merupakan hasil dari sumbangan para donatur ASN di lingkungan Pemprov. Babel.

Setelah dana terbut terkumpul, kemudian di belikan bahan-bahan sembako berupa beras, mie, susu, gula dan teh, untuk kemudian di jadikan paket sembako dan di bagikan kepada masyarakat yang membutuhkannya.
“Bulan Ramadhan bulan yang sangat mulia. Mari kita gembirakan Ramadhan untuk ASN BABEL PERDULI DI BULAN PENUH BERKAH, baik yatim piatu, para jompo, para dhuafa, para marbot, para guru ngaji kita, semoga harta kita menjadi senyum bagi mereka. Isi paket sembako berupa beras 5 kg, mie 5 bungkus, susu dan gula, teh,” katanya.

BACA JUGA :  Satresnarkoba Polres Basel Kembali Ungkap Kasus Tindak Pidana Narkotika di Toboali

Oleh karena itu dirinya dan seluruh panitia Ramadhan Berbagi mengucapakan terima kasih kepada para donatur yang telah menyumbangkan sebagian rezekinya untuk berbagi di bulan yang penuh berkah ini yaitu bulan suci Ramadhan.
Dengan harapan kata Dia, semoga rezeki yang di berikan kepada masyarakat berupa paket sembako dapat mengurangi beban masyarakat dan yang memberi mendapatkan pahala serta rezki yang berlipat ganda dari Allah SWT.
“Alhamdulillah bantuan kawan-kawan ASN Pemprov Babel, sebagian besar telah tersalurkan. semoga sore ini dan besok sabtu bisa tuntas. Terima kasih kepada seluruh Bapak2 dan ibu. Separdek dan Pimpinan tanpa terkecuali. Semoga sedikit ini bisa membantu dan bermanfaat bagi yang menerima,” katanya.

BACA JUGA :  KIP PT. Timah Dekati Perairan Batu Perahu, Joni Zuhri : Jangan Pancing Emosi Nelayan dan Masyarakat Pesisir

Di tempat yang sama, Suraya dan Andy Koordinator ASN Babel Berbagi usai membagikan sembako menuturkan bahwa kegiatan berbagi paket sembako ini bertujuan untuk membantu dan mengurangi beban masyarakat karena harga sembako jelang ramadhan biasanya ada peningkatan, dan juga kondisi ekonomi yang belum membaik pasca Covid 19.
“ASN Pemprop Babel yang di Koordinir Deki Susanto dari Disperindag Babel, Alfian dari Dinas PUPR Babel, Andy Vijay dari Dishub Babel dan Suraya dari Dinas Kestuan Polisi Pamong Praja, di support oleh ASN Babel melakukan pengumpulan dana Sukarela dari para ASN Pemprov. Alhamdulillah tahap perdana terkumpul 165 paket sembako yang disalurkan kebeberapa tempat seperti Kelurahan Air itam, kelurahan Sinar Bulan, Desa Padang Baru dan beberapa tempat lain kepada yang membutuhkan,” katanya.

BACA JUGA :  Ketidakpastian Kondisi Global, Presiden Jokowi Beri Tiga Pesan untuk Gubernur

Menurut mereka dengan adanya aksi ini, para ASN di lingkungan Pemprov Babel diharapkan terus berbagi sehingga bukan di bulan Ramadhan saja berbagi paket sembako kepada masyarakat, akan tetapi kedepanya di bulan bulan biasa juga masih bisa berbagi rezeki.
“kegiatan ini moga dapat sedikit membantu masyarakat yang membutuhkan, dapat menjadi rutin dan dapat terus ditingkatkan,” kata Suraya.
“Sementara ini masih di sekitaran kantor Gubernur. Semoga kedepannya dapat menjangkau lebih luas lagi,” pungkas Andy. (Mislam/ Deki).