Disperindag Babel Gelar Rakor SIINAS, di Hadiri 83 Pelaku Industri yang Terdaftar

oleh
Foto bersama dalam acara Rapat Koordinasi Sistem Informasi Industri Nasional (SIINAS), Kamis (14/4) di ruang serba guna kantor Disperindag Provinsi Babel.

FORUMKeadilanbabel.com, Pangkalpinang – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengelar Rapat Koordinasi Sistem Informasi Industri Nasional (SIINAS), Kamis (14/4) di ruang serba guna kantor Disperindag Provinsi Babel.

Kegiatan yang di buka langsung oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tarmin dilakukan secara zoom meeting itu, hadiri oleh 83 pelaku Industri Se-Babel yang terdaftar di SIINAS dan di hadiri juga oleh Sekdis Disperindag Babel, Kepala UPT. RPK Babel, UPT. BPSMB Babel dan Pejabat serta JFT di lingkup Disperindag Provinsi Babel.

Dalam arahanya Kadis Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Babel Tarmin mengatakan bahwa berdasarkan data di akun Sistem Informasi Industri Nasional Provinsi Kepulauan Babel, saat ini terdapat 83 pelaku industri yang telah terdaftar dan memiliki akun siinas.

BACA JUGA :  Begini Tanggapan Wali Kota Molen Terhadap Tiga Raperda Kota Pangkalpinang

Dan berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kata Dia, dimana hasil evaluasinya yang telah menyampaikan laporan industri pada semester 2 tahun 2021 melalui akun SIINAS, sebesar 28,9%.

Capaian tersebut menurutnya masih perlu adanya perbaikan, untuk mencapai perabaikan tersebut perlu adanya komitemen bersama dalam penyapaian laporan SIINAS kedepanya.
“Jika dilihat capaian kinerja, terhadap penyampaian laporan SIINAS masih rendah, perlu di dorong agar kedepannya menjadi komitmen secara bersama-sama bagi pelaku usaha industri, untuk menyampaikan laporan SIINAS secara akurat dan tepat waktu, capaian yang rendah tersebut tentunya akan berpengaruh terhadap penghitungan pertumbuhan industri yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” katanya.