PT Bersahaja Kirim Zirkon dengan Prosedur dan Dokumen yang Lengkap

oleh
Gudang Zirkon PT Bersahaja

FORUMKeadilanbabel.com, Pangkalpinang – PT Bersahaja Berkat Sahabat Jaya (BBSJ) mengirimkan Zirkon hasil olahan dari pabrik yang beralamat di Kelurahan Batu Rusa, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung tujuan Jakarta melalui ekspedisi laut pada Jumat, 8 April 2022.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, PT BBSJ melakukan pengiriman sebanyak 70 kontainer melalui pelabuhan Pangkal Balam dengan kapal KM Sentosa 209 tujuan Sunda Kelapa sebanyak ribuan ton pada Senin, 11 April 2022. Hal ini dibantah oleh Public Relation PT BBSJ Nico Alp, menurutnya pemberitaan yang beredar sebelumnya itu tidak benar.

“Memang benar PT BBSJ mengirimkan zircon dengan tujuan Jakarta, tapi dengan kuota 4 kontainer sebanyak 102 Ton, itu tanggal 8 April 2022,” katanya pada Selasa, 12 April 2022.

BACA JUGA :  Lelang Jembatan Lubuk Diduga Sarat Kepentingan, Kontraktor Ac Infonya Sudah Disiapkan sebagai Pemenang

PT BBSJ sudah melengkapi seluruh kebutuhan dokumen yang diperlukan untuk melakukan pengiriman, seperti Certificate of Analysis (COA) yang membuktikan dan menjelaskan bahwa produk telah melalui pengujian laboratorium terverifikasi sebelum dikirim. PT BBSJ juga sudah membayar semua kewajiban terhadap negara.

“PT BBSJ sudah melengkapi seluruh dokumen, seperti COA dari Sucofindo,” jelas Nico.

Selain itu, PT BBSJ juga bekerja sama dengan PT Timah melalui surat perjanjian untuk mengolah kembali hasil dari sisa produksi PT Timah untuk diolah kembali oleh PT BBSJ.

“Asal usul barang didapatkan dari PT Timah melalui surat perjanjian,” jelasnya.(red)