Gubernur Erzaldi Sambut Positif Terbentuknya Perkumpulan Srikandi Babel

oleh
Gubernur Erzaldi Rosman saat menerima kunjungan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Perkumpulan Srikandi Kreatif Indonesia (Persikindo) Babel di Ruang Kerja Gubernur Babel, Selasa (12/4/2022).

FORUMKeadilanbabel.com, PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman menerima kunjungan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Perkumpulan Srikandi Kreatif Indonesia (Persikindo) Babel di Ruang Kerja Gubernur Babel, Selasa (12/4/2022).

Dijelaskan oleh Ketua DPD Persikindo Babel Hj. Isnawati Hadi, tujuan kedatangan ini adalah untuk mengenalkan kepada gubernur bahwa saat ini sudah terbentuk organisasi baru yang bernama DPD Persikindo yang mewadahi UMKM khususnya perempuan.

“Kebetulan kami kan ada organisasi baru jadi namanya Persikindo (Perkumpulan Srikandi Kreatif Indonesia). Organisasi ini merupakan wadahnya UMKM yang khusus untuk perempuan yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” ujarnya.

Selain itu, ia menjelaskan bahwa untuk pengukuhan kepengurusan inti DPP Persikindo Pusat sudah dikukuhkan pada 24 Februari lalu di Jakarta dengan Ketua Umum Rini Sujianti. Dijelaskannya pada pertemuan itu juga ada pelatihan yang diselenggarakan Persikindo Pusat.

BACA JUGA :  Sidang Kasus Penyerangan, Saksi Ungkap Peristiwa Itu, Betul-betul Terjadi di Depan Mata

“Rencananya kami juga akan ada pelantikan kepengurusan DPD Persikindo Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan juga DPC kabupaten/kota se-Babel yang insya Allah dilakukan pada 23 Mei 2022 nanti. Kebetulan program-program yang dari DPP Persikindo Pusat memang luar biasa dan kami ingin melakukan sinergi dengan kegiatan yang ada di Pemprov. Babel Ini,” katanya.

Gubernur Erzaldi menyambut positif keberadaan organisasi ya g baru dua bulan terbentuk ini. Dirinya menyarankan agar DPD Persikindo Babel segera mengurus persyaratan untuk didaftarkan ke Dinas Kesbangpol Babel.

“Segera daftarkan organisasi ini. Intinya kalian harus membantu membina para anggota organisasi ini, pelaku UMKM agar bisa lebih baik lagi ke depannya,” ujar gubernur.

BACA JUGA :  Begini Tanggapan Wali Kota Molen Terhadap Tiga Raperda Kota Pangkalpinang

Dirinya juga mendukung agar produk-produk UMKM Babel bisa masuk ke dalam e-katalog di Unit Layanan Pengadaa  (ULP) Babel, karena saat ini menurutnya persentase produk lokal di e-katalog masih sangat kecil.

Atas sambutan positif dan dukungan dari gubernur, Hj. Isnawati Hadi sangat bersyukur dan berterima kasih. Ia mengharapkan semuanya bisa berjalan lancar semua dapat dari rida dari Allah.

“Semoga ke depannya UMKM yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini bisa mempromosikan produk-produk mereka keluar negeri,” terangnya.(ikp)