Tim Kesehatan TNI AL Lanal Babel buka Gerai Vaksin Ramadhan, 181 Masyarakat Tervaksin

oleh
Tim kesehatan AL Lanal Babel menyuntikan vaksin kepada salah satu warga sekitar, Minggu (10/4/22).

FORUMKeadilanbabel.com, BANGKA — Tim kesehatan Pangkalan TNI AL Bangka Belitung kembali bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka membuka gerai vaksin Ramadhan 1443 H di dua tempat berbeda, dengan mengelar serbuan vaksin dosis pertama, kedua dan ketiga kepada masyarakat maritim di Kantor Polsek Belinyu dan Masjid Al-Inayah Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka, Minggu (10/4/2022)

Serbuan vaksinasi maritim dilaksanakan di dua tempat yang berbeda kepada masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi pertama dan melengkapi vaksinasi kedua dan ketiga. Sebanyak 181 masyarakat kembali tervaksin oleh serbuan Tim kesehatan Lanal Babel bersama Dinkes Kabupaten Bangka menggunakan vaksin Sinovac, Pfizer dan Moderna.

Kegiatan vaksin melibatkan 15 tenaga kesehatan dipimpin langsung oleh Kepala Balai Kesehatan Lanal Babel Lettu Laut (K) dr. HRP. Pardede dibantu 6 orang vaksinator dan 8 orang tenaga administrasi dari Lanal Babel dan Dinas kesehatan Kab.Bangka.

BACA JUGA :  Media Sosial Pemprov Babel Terbaik se-Indonesia

Danlanal Babel Letkol Laut (P) Dadan Hamdani, M.Tr.Hanla.,CTMP., CRMP.,CIQAR mengatakan serbuan vaksin untuk masyarakat maritim kali ini dilaksanakan di bulan suci Ramadhan 1443 H.

“Lanal Babel terus menggelar gerai vaksin dengan menyediakan vaksinasi pertama, kedua dan ketiga. Kali ini kita laksanakan di dua tempat berbeda satu diantaranya di mesjid Al-Inayah. Ditujukan kepada masyarakat maritim yang berada di sekitar Mako Lanal Babel,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan vaksinasi akan terus dilaksanakan bersama instansi setempat dimana merupakan perintah dari KASAL Laksamana TNI Yudo Margono. S.E.,M.M.

“Agar setiap Pangkalan mendukung program pemerintah melaksanakan serbuan vaksin kepada masyarakat maritim guna menyukseskan dan percepatan pemutusan mata rantai Covid-19,” pungkasnya. (red)

BACA JUGA :  PJ. Gubernur Pastikan Penambangan di Teluk Rubia Dalam Legal