Alhamdullilah, Santri Ponpes Al-Islam Akhirnya Dapat Tidur Dengan Nyenyak

oleh
Ketua DPRD provinsi Kep. Bangka Belitung, Herman Suhadi saat berkunjung lansung ke pondok pesantren Al Islam Kemuja, Jumat (08/04/22).

FORUMKeadilanbabel.com, MENDOBARAT – Pondok pesantren Al Islam yang berada di desa Kemuja, kecamatan Mendobarat dalam waktu dekat ini akan segera menerima bantuan dana hibah dari pemerintah provinsi Kep. Bangka Belitung.

Dikatakan Ketua DPRD provinsi Kep. Bangka Belitung, Herman Suhadi bahwa alokasi bantuan yang akan diterima sebesar 500 juta dan akan diperuntukkan untuk pembangunan renovasi asrama santri pada saat berkunjung lansung ke pondok pesantren Al Islam Kemuja, Jumat (08/04/22)

“Alhamdullilah tahun ini pondok pesantren Al Islam Kemuja mendapatkan alokasi dana bantuan untuk pembangunan asrama santri sebesar 500 juta,” ujar Herman.

Lebih lanjut ia mengatakan hal tersebut dirasa kurang untuk membiayai renovasi bangunan asrama para santri. Sehingga politisi PDI-P ini berharap di dua tahun berikutnya dapat dianggarkan kembali untuk pembangunan selanjutnya sesuai dengan kebutuhan pesantren itu sendiri. Dengan asumsi bahwa setiap tahunnya jumlah santri akan terus bertambah, sehingga pasti membutuhkan ruang yang representatif untuk beberapa tahun kedepan.

BACA JUGA :  Bertemu Istri-Istri Kepala Daerah, Monica Haprinda Kompak Bahas UMKM Hingga Penanganan Stunting

“Setelah melihat langsung kondisi yang ada dilapangan memang untuk alokasi dana tersebut dirasa sangat kurang dan tanggung, karena kondisi gedung yang sekarang sudah dalam keadaan rusak berat,” tukasnya.

Senada dengan ketua DPRD, ketua komisi IV DPRD provinsi Keo. Bangka Belitung H. Marsidi mengatkan bahwa rasio pembangunan dengan dana hibah yang akan diterima dirasa tidak cukup. Untuk itu bantuan yang akan diterima oleh pondok pensantren dapat dipergunakan semaksimal mungkin untuk dilakukan perbaikan terhadap asrama yang ada di ponpes tersebut.

“Insya Allah seperti yang dikatakan Ketua tadi, sesuai dengan aturan bahwa 2 tahun lagi pesantren dapat mengajukan proposal bantuan kembali dan akan kita bantu,”

BACA JUGA :  Dikonfirmasi Soal Dugaan Pengaturan Pemenang Lelang Jembatan Lubuk, Kadis PU Bateng sebut Dirinya Tidak Ikut Campur, Itu Ranahnya Pokja.

Diakuinya setelah turun langsung ke lapangan didapati kondisi bangunan asrama yang ditempati oleh para santri dan santriwati disini kurang layak untuk ditempati. Sehingga pembangunan tersebut perlu untuk di tuntaskan dengan baik dan tidak setengah-setengah.

Sementara itu pimpinan pondok pesantren Al Islam, KH. Ahmad Hijazi menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada ketua DPRD dan Komisi IV DPRD provinsi Kep. Bangka Belitung yang telah mau berkunjung dan bersilahturahmi ke pondok pesantren.

Dan mengatakan akan mempergunakan dana hibah tersebut untuk membangun gedung asrama yang lebih reprensentatif serta menjaga kebersihan lingkungan pondok pesantren.

“Dari enam lokal ruangan asrama yang akan direnovasi ini akan kita usahakan sebaik mungkin dan menjadi tempat yang nyaman untuk para santri,” ujarnya.(red)

BACA JUGA :  Pentingnya Sekolah Inklusi Bagi Anak Berkebutuhan Khusus

Sumber : setwan