Dikunjungi Molen Pada Safari Ramadhan, Masjid Al-Hasanah Terima Dana Hibah Dari Pemkot Pangkalpinang

oleh
Wali Kota Pangkalpinang, Dr. H. Maulan Aklil yang akrab disapa Molen saat memberikan tausyiah di Masjid Al-Hasanah Kelurahan Gajah Mada Kecamatan Rangkui Kota Pangkalpinang, Jum’at malam (8/4/2022)

FORUMKeadilanbabel.com, PANGKALPINANG — Wali Kota Pangkalpinang, Dr. H. Maulan Aklil yang akrab disapa Molen bersama Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT), Monica Maulan Aklil ber-silaturahmi dari masjid ke masjid dalam rangka Safari Ramadhan pada hari keenam menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1443 Hijriah di Masjid Al-Hasanah Kelurahan Gajah Mada Kecamatan Rangkui Kota Pangkalpinang, Jum’at malam (8/4/2022)

Dalam kesempatan tersebut, Pemerintah Kota Pangkalpinang memberikan dana hibah untuk mempercepat proses pembangunan Masjid Al-Hasanah sebesar 100 Juta Rupiah dan memberikan dana Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Pangkalpinang sebesar 56 Juta Rupiah yang diberikan langsung secara simbolis oleh Wali Kota Molen kepada Pengurus Masjid Al Hasanah.

BACA JUGA :  Basis Asik Saka Wirakartika Kodim 0413/BKA, Hafis : Awal Yang Baik Bagi Kesatuan

Dalam sambutannya Molen menyampaikan, ia telah kedua kalinya berkunjung ke Masjid Al-Hasanah. Menurutnya, tahun kemarin masjid tersebut memiliki bangunan yang masih kecil, namun sekarang ia bersyukur pembangunannya semakin baik.

“Dengan adanya bantuan sebesar 100 Juta Rupiah dapat membantu mempercepat pembangunan masjid ini. Mudah-mudahan dana tersebut dapat mewujudkan impian masyarakat setempat, dan jamaahnya dapat bertambah di masjid ini”, ungkap Molen.

Orang nomor satu di Kota Beribu Senyuman ini juga menambahkan, sesuai perencanaan tahun ini pihaknya akan melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Agung Kubah Timah yang rencananya akan dibangun disamping GPIB Maranatha, tepat didepan Alun-alun Taman Merdeka.

“Sekaligus menjadi kerukunan umat beragama di ibu kota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, bangunan Masjid Agung Kubah Timah ini didesain langsung oleh Gubernur Jawa Barat pak Ridwan Kamil”, ujarnya.

BACA JUGA :  Pasca Telan Korban, Dugaan Pungli Terkuak di Tahura Mangkol

Bangunan ini disebut menjadi satu-satunya di Indonesia, tambah Molen, dan bahkan satu-satunya di dunia serta ikon baru masyarakat Kota Pangkalpinang, sekaligus kebanggaan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Mohon doa dan dukungan bersama agar pelaksanaan pembangunan tersebut berjalan lancar”, tutupnya. (Red)

Sumber : Diskominfo