Punya Banyak Potensi, Geosite Juru Seberang Dilirik Investor

oleh
Gubernur Erzaldi dalam pertemuannya dengan HKm Seberang Bersatu di Wisma Bougenville, Tanjungpandan Selasa, (29/3/2022).

FORUMKeadilanbabel.com, TANJUNGPANDAN – Orang yang mencintai akan lingkungan, pasti akan dicintai oleh lingkungan. Ungkapan ini terbukti dari upaya masyarakat sekitar Geosite Juru Seberang di Kabupaten Belitung yang tergabung dalam Hutan Kemasyarakatan (HKm) Seberang Bersatu dalam mengembangkan kawasan hutan mangrove dan hutan pantai untuk dijadikan lokasi destinasi wisata alam.

Bahkan, selain menjadi destinasi wisata alam, HKm Seberang Bersatu juga mengembangkan sektor lain, seperti bekerjasama dengan pihak swasta untuk menghasilkan produk briket ‘Belitung Coco’. Produk ini sendiri dibuat dari limbah yang ada di sekitar Geosite Juru Seberang.

Mendengar hal itu, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman sangat mengapresiasi, karena diharapkannya dengan adanya investasi ini, dapat memberikan dampak pertumbuhan ekonomi positif bagi masyarakat sekitar Juru Seberang.

BACA JUGA :  Cabor Silat dan Atletik Siap Dipertandingkan Pada Festival Olahraga Pendidikan 2022 Besok

“HKm Juru Seberang bersama pihak swasta juga bekerja sama untuk mengembangkan kawasan hutan mangrove dan hutan pantai yang ada di Desa Juru Seberang,” jelas Gubernur usai pertemuannya dengan HKm Seberang Bersatu di Wisma Bougenville, Tanjungpandan Selasa, (29/3/2022).

Tidak hanya itu, untuk menyuarakan pelestarian lingkungan, HKm ini juga membuat aplikasi ‘Si Mangco’. Aplikasi digital berbasis android ini diperuntukan untuk semua orang yang ingin berdonasi demi kelestarian hutan mangrove dan coral.

“Dari paparan yang disampaikan, nilai investasi yang dilakukan senilai Rp 600 miliar. InsyaAllah, hal ini menjadi pendukung untuk mempercepat pembangunan Juru Seberang,” tutupnya.(ikp)