Meriahkan Dies Natalis UBB ke-XVI, UKM KOMPAS Mengadakan Lomba Kembara Jenggala Peradaban

oleh
Peserta Lomba Kembara Jenggala Peradaban dalam memeriahkan DIES NATALIS UBB ke-XVI, Minggu (27/3/22).

FORUMKeadilanbabel.com, Balunijuk — Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Komunitas Mahasiswa Pencinta Alam-Sosial Universitas Bangka Belitung (KOMPAS UBB) menyelenggarakan Lomba Kembara Jenggala Peradaban dalam memeriahkan DIES NATALIS UBB ke-XVI, Minggu (27/3/22).

Kegiatan ini merupakan lomba Jelajah Hutan di lingkup Universitas Bangka Belitung. Lomba Kembara Jenggala Peradaban ini bertujuan untuk melestarikan lingkungan dan menjaga hutan yang masih asri serta mengenalkan Kampus Universitas Bangka Belitung dikalangan pelajar maupun mahasiswa dan umum dilingkup Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

UKM KOMPAS UBB mengusung tema Meriahkan Dies Natalis UBB dengan Menapak Jejak di Kampus Peradaban dan kegiatan tersebut dilaksanakan di Universitas Bangka Belitung.

Lomba Kembara Jenggala Peradaban ini diikuti oleh 38 TIM yang terdiri dari 2 kategori yaitu mahasiswa/umum dan pelajar. Kegiatan ini disponsori oleh Bank Indonesia, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, PT. Bangka Jaya Line, PT. Refined Bangka Tin, PT. Gunung Sawit Bina Lestari, RM. Pagi Sore, PT. Duta Putra Lexindo, CV. MM Acing Jaya, Masitoh Outdoor, PT. SSSS, CV Johari.

BACA JUGA :  Politisi PDI-P Adet Mastur Pastikan Tahun Ini, Persawahan Tiga Desa Di Bangka Selatan Dapat Kucuran Dana 4,9 M

Kegiatan ini berjalan khitmat dengan dibuka langsung oleh Kepala Biro Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama (BAKK) Universitas Bangka Belitung. “Kegiatan ini diharapkan agar selaras dengan visi dan misi UBB serta tetap menerapkan protokol kesehatan ucap Hesty dalam amanat yang disampaiakan ketika apel pembukaan kegiatan Lomba Kembara Jenggala Peradaban. Tak lupa beliau berpesan kepada panitia dan peserta agar tetap menjaga kesehatan dalam menyambut bulan suci ramadhan yang akan datang.

Lomba Kembara Jenggala Peradaban dimulai secara simbolis dengan pemotongan pita dan pelepasan oleh pihak BAKK Universitas Bangka Belitung bersama dinas pendidikan, pembina UKM KOMPAS UBB, ketua umum UKM KOMPAS UBB dan ketua pelaksana kegiatan. Track yang ditempuh peserta kurang lebih 12 km dengan waktu tempuh 3 jam, terlihat antusias peserta yang mengkutinya. Diakhir perlombaan terdapat pembagiaan doorprize, pembagian tropi juara, sertifikat dan uang pembinaan.

BACA JUGA :  UPTD RPK Menjadi Narasumber Di Pelatihan Kemasan Dan Legalitas Produk UMKM Desa Penyamun

Hasil dari kegiatan lomba Kembara Jenggala Peradaban ini didapatkan juara 1 dari setiap kategorinya. Kategori umum putra dimenangkan oleh Mahacita Polman Babel dan kategor umum putri dimenagkan oleh KOPASSAN IAIN SAS Babel. Kategori pelajar putra dimenangkan oleh SMAN 1 Pemali dan untuk kategori putri dimenangkan oleh SMKN 2 Sungailiat.(rel).