Adakan Open House Ramah Anak, Inilah Pesan Melati

oleh
Melati Erzaldi dalam acara _Open House_ Ramah Anak Bersama Bunda PAUD Babel yang diselenggarakan di Ruang Mahligai Rumah Dinas Gubernur Provinsi Kepulauan Babel, Jumat, (25/3/2022).
_”Jadilah anak yang soleh dan soleha, berakhlakul karimah pastinya dan berkarakter yang baik. Tunjukkan bahwa anak-anak Babel itu adalah anak-anak yg bisa membanggakan dan membahagiakan orangtua, keluarga, daerah dan negaranya,” pesan Bunda PAUD Melati Erzaldi kepada anak-anak di Bangka Belitung._

 

FORUMKeadilanbabel.com, PANGKALPINANG – Awali pagi hari ini, Bunda PAUD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Melati Erzaldi, melakukan senam pagi bersama 70 anak yang berasal dari TKN Pembina Taman Sari Pangkalpinang, RA Perwanida 3 Pangkalpinang, PAUD Anggur Batu Belubang Pangkalan Baru Bangka Tengah, SLB Negeri Pangkalpinang dan nak-anak Kelompok Kerja (Pokja) Bunda PAUD Babel.

Senam bersama anak anak yang tampak lincah dan bahagia ini merupakan salah satu rangkaian acara _Open House_ Ramah Anak Bersama Bunda PAUD Babel yang diselenggarakan di Ruang Mahligai Rumah Dinas Gubernur Provinsi Kepulauan Babel, Jumat, (25/3/2022).

BACA JUGA :  Begini Tanggapan Wali Kota Molen Terhadap Tiga Raperda Kota Pangkalpinang

Kegiatan _Open House_ Ramah Anak ini merupakan rangkaian Program dan Kegiatan Bunda PAUD Babel, Melati Erzaldi, yang diakomodir oleh Pokja Bunda PAUD Babel.

Bunda Paud Babel Melati Erzaldi, mengatakan kegiatan ini dimaksudkan untuk menjalin keakraban dan silaturahmi antara Bunda PAUD Babel dengan anak-anak PAUD, pendidik PAUD dan orangtua yang telah berdedikasi tinggi untuk mewujudkan generasi Sehat, Cerdas dan Ceria.

“Di samping menjalin keakraban dan kebahagiaan dengan anak-anak kita,_Open House_ Ramah Anak ini juga menjadi momentum bagi Bunda PAUD Provinsi untuk menyampaikan visi-misi Pokja Bunda PAUD untuk mewujudkan PAUD Berkualitas di Negeri Serumpun Sebalai ini,” ujarnya.

Dirinya mengakui selama pandemi Covid 19,
kegiatan kunjungan dan menyapa anak-anak PAUD banyak yang vakum. Tetapi hari ini, momen itu bisa dilaksanakan walaupun tidak semua PAUD bisa dihadirkan tapi dikatakannya inilah momen yang menggambarkan wajah Bunda Paud untuk menyapa anak anak.

BACA JUGA :  Pasca Telan Korban, Dugaan Pungli Terkuak di Tahura Mangkol

“Di sini kita berolahraga, bermain, belajar, mendengarkan dongeng, dan membuat makanan sehat bersama-sama,” ujar Bunda PAUD Melati Erzaldi yang tadi sempat melihat aktivitas anak membuat _sandwich_.

Tidak hanya sebatas di lingkungan pendidikan, dirinya juga berharap semua sistem pembangunan di Babel ini berbasis hak anak melalui pengintegrasian komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha, yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan, program dan kegiatan untuk menjamin terpenuhinya hak dan kewajiban anak, agar dapat tumbuh dan berkembang dengan baik.

“Sebenarnya kita sudah menuju provinsi layak anak, karena hampir semua kabupaten sudah menuju layak anak. Ketika kita berbicara tentang layak anak, provinsi ini harus ramah dengan anak, jadi saya berharap kepada orangtua dan pendidik bahwa anak-anak kita ini adalah generasi penerus bangsa jadi harus kita siapkan menjadi anak-anak yang unggul,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Kemana Ucapan Karangan Bunga Selamat Berpisah dan Terimakasih Tertuju

Dirinya berpesan kepada anak-anak agar senantiasa menjadi anak yang soleh dan soleha, berakhlakul karimah pastinya dan berkarakter yang baik.

“Tunjukkan bahwa anak anak Babel itu adalah pribadi yang bisa membanggakan dan membahagiakan orangtua, keluarga, daerah dan negara,” pungkasnya.

Pada kesempatan ini, Bunda PAUD Melati Erzaldi juga berkesempatan untuk bersilaturahmi dengan Odi Rifandra dan Keira, anak-anak hebat dari SLB Pangkalpinang.

Di sini juga anak-anak diajarkan untuk berperilaku sehat melalui dongeng yang dibawakan oleh Ketua Kampung Dongeng Babel dengan tema ‘Kebersihan adalah sebagian dari iman’.(ikp)