Sekda Radmida Menjadi Narasumber Tunggal Rapat Koordinasi dan Kerjasama Lintas Sektor

oleh
Sekda Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam menghadiri sekaligus menjadi narasumber tunggal pada Rapat Koordinasi dan Kerjasama Lintas Sektor di Ruang Rapat Bappeda dan Litbang Kota Pangkalpinang, Jumat (25/03/2022).

FORUMKeadilanbabel.com, PANGKALPINANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam menghadiri sekaligus menjadi narasumber tunggal pada Rapat Koordinasi dan Kerjasama Lintas Sektor di Ruang Rapat Bappeda dan Litbang Kota Pangkalpinang, Jumat (25/03/2022).

Pertemuan tersebut terkait Pencegahan Kekerasan Terhadap Perempuan (KTP), Kekerasan Terhadap Anak (KTA) dan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) Kota Pangkalpinang Tahun 2022.

Dalam penyampaiannya, Radmida meminta semua pihak untuk peduli jika terdapat kekerasan terhadap perempuan, anak dan perdagangan orang. Menurutnya, kekerasan bukan hanya berbentuk fisik namun juga non fisik seperti kekerasan terhadap psikis.

“Kita semua harus peduli, karena yang namanya kekerasan tidak hanya fisik, tapi juga psikis”, ujar Radmida.

BACA JUGA :  Sekda Naziarto Apresiasi DWP Babel Kian Inovatif

Ia juga mengajak agar memperlakukan anak dengan baik atau tidak secara kasar. Radmida menyebut bahwa anak yang diperlakukan dengan kasar akan berakibat pada perkembangan anak secara psikis.

“Bagus atau tidaknya anak tergantung dari orang tuanya, bagaimana kita menjadikan keluarga yang baik”, ungkapnya.

Selain itu, Radmida juga menyampaikan bahwa peranan organisasi masyarakat sangat dibutuhkan untuk bersama-sama melakukan pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak serta perdagangan orang di Kota Beribu Senyuman. (Diskominfo)