Tiga Bacalon Ketua PWI Babel Sepakat akan Rangkul Semua, Meski Berbeda Pilihan

oleh
Dialog intraktif 3 kandidat balon ketua PWI Babel di temu kopi Kota Pangkalpinang, Kamis (24/3/22).

FORUMKeadilanbabel.com, PANGKALPINANG – Ketiga orang Bacalon ketua Persatuan wartawan Indonesia Bangka Belitung, menyatakan akan tetap merangkul seluruh anggota PWI Babel, tanpa memandang perbedaan pilihan saat Konferprov PWI Babel tanggal 28 Maret nanti

Pernyataan ini diutarakan oleh ketiga orang Bacalon ketua PWI tersebut, untuk menjawab pertanyaan dari wartawan MATTANEWS.CO, dalam acara Dialog interaktif Luar Studio di Temu Caffe, yang diselenggarakan oleh RRI Bangka Belitung, yang mengusung tema “Mau Dibawa Kemana PWI Babel” pada Kamis pagi (24/03/2022).

Dalam sesi tanya jawab, Wartawan Mattanews.co ini mempertanyakan, apakah dalam melaksanakan program-program yang telah mereka canangkan, seperti peningkatan kemampuan profesionalisme serta kesejahteraan, jika terpilih nantinya, ketiga orang calon tersebut akan tetap merangkul seluruh anggota PWI, meskipun pada saat pemilihan nanti berbeda dukungan.

BACA JUGA :  Sidang Kasus Penyerangan, Saksi Ungkap Peristiwa Itu, Betul-betul Terjadi di Depan Mata

Menjawab pertanyaan tersebut, M. Faturachman, salah seorang calon yang saat ini merupakan calon petahana menjawab, bahwa dirinya akan tetap merangkul seluruh anggota PWI tanpa memandang perbedaan pilihan saat Konferprov nanti.

“Akan tetap saya rangkul, dan itu sudah saya buktikan. Rudy Syahwani, yang salah satu calon ketua PWI yang duduk disebelah saya sekarang ini, dulu pada saat Konferprov yang lalu, adalah salah seorang penentang terkeras saya, tapi itukan dalam forum, dan itu adalah hal biasa dalam sebuah organisasi. Kita ini satu atap,satu rumah. Jadi PWI ini adalah sebuah keluarga, dan tidak ada masalah dengan perbedaan pilihan,” bebernya

Jawaban senada diberikan oleh Rudy Syahwani dan Fahrudin, yang juga calon ketua PWI Babel, menurut kedua orang tersebut, kalah menang merupakan hal yang biasa dalam sebuah konstentasi.

BACA JUGA :  Pasca Telan Korban, Dugaan Pungli Terkuak di Tahura Mangkol

“Kalah menang merupakan hal yang biasa, jika saat ini belum terpilih, toh masih ada kesempatan pada periode berikutnya,” kata Fahrudin.(red)