Kak Melati Berikan Motivasi ke Peserta Jamda IV

oleh
Pelaksanaan Jambore Daerah Bangka Belitung (Babel) ke-IV memasuki hari terakhir, Kamis (24/3). Sebelum ditutup, peserta kedatangan sosok Kakwarda Gerakan Pramuka Kak Melati Erzaldi di Bumi Perkemahan Depati Amir, Balunijuk Bangka.

FORUMKeadilanbabel.com, BALUNIJUK – Pelaksanaan Jambore Daerah Bangka Belitung (Babel) ke-IV memasuki hari terakhir, Kamis (24/3). Sebelum ditutup, peserta kedatangan sosok Kakwarda Gerakan Pramuka Kak Melati Erzaldi di Bumi Perkemahan Depati Amir, Balunijuk Bangka.

Dalam kesempatan itu, kak Melati menyempatkan diri memberikan motivasi kepada 1.193 adik-adik peserta Jamda, disamping menyelipkan pesan bagi para peserta. “Keberadaan kalian di Pramuka ini bukan hanya sekedar main-main, akan tetapi keberadaan kalian di Pramuka ini jelas kalian arahnya mau kemana,” ungkapnya.

Kak Melati juga menyempatkan bercengkerama dengan salah satu peserta Jamda IV Babel, dan menanyakan kesan selama mengikuti seluruh kegiatan.

Seperti halnya diutarakan Manissa, salah satu peserta. Diakuinya ia banyak kesan dalam Jamda, serta pengalaman baru. “Banyak sekali kegiatan yang saya ikuti seperti, menaiki flying fox, belajar mendayung, berkunjung ke kapal patroli, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA :  Hadiri Bazar UMKM, Sekda Naziarto Harapkan Pelaku UMKM dapat Terus Berkiprah

Ia juga mengaku mendapatkan banyak teman dari kontingen lain di Jamda IV Babel ini. “Pesan saya untuk para peserta Jamda IV Babel ini agar mereka terus aktif di Pramuka, terus maju dan tak berhenti melangkah, serta selalu bersemangat untuk mengikuti event-event selanjutnyaā€¯, kata Manissa.

Sama halnya dengan Indra, ia sangat berkesan hadir di Jamda dan gembira dapat mengikuti rangkaian kegiatannya. “Sukses selalu untuk kedepannya,” kata Indra.

Setelah melihat kondisi bumi perkemahan serta fasilitas yang mumpuni dan sumber daya manusia yang dapat diandalkan, Kak Melati mengungkapkan kesiapannya untuk pelaksanaan Peran Saka Nasional.(rel)