Peserta Jamda IV Rasakan Sensasi Dunia Offroad

oleh
Ikatan Sepeda Sport Indonesia

FORUMKeadilanbabel.com, Balunijuk – Memasuki Hari kedua kegiatan Jamda IV Kwarda Kep Babel sebagaimana mestinya diawali senam pagi dan apel pagi, beragam kegiatan sudah dilaksanakan mulai dari yang indoor sampai outdoor, banyak kegiatan outdoor yang menarik di hari ke-2 ini seperti paintball, kunjungan kebalai pembibitan, rapling, flying fox, dan Jamda Scout Rally, Selasa (22/03).

Kegiatan yang menarik perhatian tentu salah satunya adalah Jamda Scout Rally dimana kegiatan tersebut adalah kegiatan balap sepeda offroad, motor cross dan mobil offroad yang melalui jalur atau trek yang menantang.

Menurut Kak Insan Tirtana Adimas yang kerap di sapa Kak Ican selaku pengurus ISSI (Ikatan Sepeda Sport Indonesia) “Bersepeda dapat dibagi menjadi 2 kelompok yaitu urusan prestasi dan rekreasi.

BACA JUGA :  Jalan Sehat HUT ke-51 KORPRI Jadi Ajang Silaturahmi Anggota KORPRI Kep. Babel

Tujuan dilaksankannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan minat bersepeda dikalangan anak muda, dan mencari bibit-bibit unggul untuk berprestasi dikancah Nasional maupun Internasinal. “Berlatih sepenuh hati, Prestasi mengikuti” Ujar kak Ican.

Ketua pelaksana Jamda IV, M. Irham mengungkapkan bahwa kegiatan scout rally ini bisa bejalan berkat kerjasama antara panitia jamda dengan pengurus ISSI Provinsi Bangka Belitung.

Kita ketahui saat ini olahraga sepeda merupakan olahraga yang lagi tren saat ini, jadi di sini Pramuka mencoba mengembangkan minat bakat adik-adik peserta Jamda IV Babel, mudah-mudahan kedepannya ada atlet sepeda yang diwakili oleh adik-adik ini nantinya.

“Mens sana in corpore sano” adalah slogan yang lazim kita dengar saat berolahraga dimana “didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat”, dapat saya istilahkan pramuka sehat dapat menerima tantangan yang terkinikan dimasyarakat. ungkap irham.

BACA JUGA :  Serahkan DIPA dan TKD Tahun 2023, Sekda Naziarto Ingatkan Pesan Presiden

Selain sepeda panitia juga bekerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) juga komunitas mobil offroad, nanti adik-adik peserta Jamda IV akan mencoba sensasi naik motor cross dan mobil offroad yang dikendarai oleh pengemudi yang handal.(rel)