Dua Mayat Tanpa Identitas di Perairan Jebu Laut Berhasil Dievakuasi Angkatan Laut

oleh
Proses evakuasi penemuan mayat di perairan Jebu Laut, Senin (21/3/22).

FORUMKeadilanbabel.com, JEBUS – Posmat TNI AL Jebus melakukan evakuasi penemuan dua mayat tanpa identitas yang terapung di Pantai Jebu Dusun Jebu Laut Desa Kelabat Kecamatan Parit Tiga Kabupaten Bangka Barat, Senin (21/03/2022) sekira pukul 10.00 WIB.

Kedua mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang nelayan bernama Suryadi, yang melihat benda terapung menyerupai mayat di sekitar perairan Jebu. Setelah memastikan benda terapung tersebut merupakan mayat, selanjutnya Suryadi memberikan informasi tersebut kepada rekannya Sahrul.

Setelah mendapatkan informasi adanya penemuan mayat, Sahrul segera melaporkan kejadian tersebut ke Posmat TNI AL Jebus. Selanjutnya Pelda Ttu Ibrahim K Danposmat TNI AL Jebus melaksanakan koordinasi dengan instansi terkait guna dilaksanakan evakuasi gabungan.

BACA JUGA :  Sidak Tambang Ilegal, Pj Gubernur: Kalau Mau Nambang Urus Izinnya

“Sekira pukul 10.00 WIB Tim Evakuasi Gabungan tiba di Pantai Jebu Laut untuk melaksanakan pencarian di sekitar Perairan Batu Panjang bersama nelayan dan masyarkat pesisir Dusun Jebu Laut. Setelah dilakukan penyisiran akhirnya mayat ditemukan dengan kondisi yang sudah rusak, selanjutnya Tim Evakuasi Gabungan memutuskan penarikan ke Pantai Jebu Laut,” kata Pelda Ttu Ibrahim K Danposmat TNI AL Jebus.

Pada pukul 13.00 WIB, diutarakan Ibrahim, mayat berjenis kelamin laki-laki tiba di pantai Jebu, selanjutnya Tim Satreskrim Polres Babar segera melaksanakan proses identifikasi dan dibawa ke RSUD Sejiran Setason Kabupaten Babar untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

‘Selama penanganan proses evakuasi berjalan dengan aman dan lancar dibantu oleh instansi terkait, nelayan dan masyarakat pesisir,” pungkasnya. (rel)

BACA JUGA :  Pj Gubernur Himbau Perusahaan Besar Jadi Bapak Angkat Bagi Penambang Kecil