Komunitas Bikers Subuhan Gelar Giat Pocast ke 3, Menyambut Datangnya Bulan Suci Ramadhan 1443

oleh
Komunitas Bikers Subuhan Sungailiat (BSS) Kabupaten Bangka saat mengadakan kegiatan pocast dengan tema Ramadhan 1443 Mau Untung atau Buntung, Jum'at (18/3/22).

FORUMKeadilanbabel.com, SUNGAILIAT – Komunitas Bikers Subuhan Sungailiat (BSS) Kabupaten Bangka mengadakan kegiatan pocast dengan tema Ramadhan 1443 Mau Untung atau Buntung, Jum’at (18/3/22).

Rangkaian acara bertempat di Isyarat Coffee Jln Imam Bonjol Sungailiat, dengan pemateri Ustadz Jaja Sulaiman, S. Ag bersama ketua bikers subuhan Ismir Rahmadinianto SSTP, guna melanjutkan berbagai kegiatan lain seperti tausiyah, dan diskusi santai terkait menghadapi bulan Suci Ramadan.

Ketua Komunitas BSS Ismir Rahmadinianto mengatakan, pihaknya berharap dalam menghadapi bulan Ramadhan khusus kaum milenial serta komunitas lainnya agar dapat memanfaatkan momen Ramadhan dengan positif dan dapat lebih eksis dari sisi kualitas maupun kuantitas, serta bisa menjadi magnet positif bagi masyarakat khususnya pemuda untuk bergerak dalam memakmurkan Masjid

BACA JUGA :  Disperindag Babel Undang 30 Pelaku Usaha Industri Se-Babel, Dilatih SIINAS

“Pada prinsipnya komunitas ini hanya bertujuan untuk memakmurkan Masjid. Kita harap semua anggota BSS dapat lebih kompak dan selalu Istiqomah dijalan Allah,” katanya.

Kegiatan ini diramaikan oleh 20 orang serta perwakilan dari anggota Komunitas Bikers Subuhan dari berbagai daerah di pulau Bangka, OKP, Ormas, BKPRMI, Tampan hair cut, serta Irmas se-Sungailiat dan Ustadz Jajak Sulaiman yang sekaligus memberikan tausyah dalam acara tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Ustadz Jaja berpesan kepada para Bikers serta Komunitas lainnya agar menguatkan diri dengan baik menyambut datangnya bulan Ramadhan yang mulia.
Bulan Ramadhan bukan hanya disambut dengan kata-kata, tetapi juga disambut dengan jasmani dan rohani dengan niat tulus untuk beribadah kepada Allah SWT.

BACA JUGA :  Sidang Kasus Penyerangan, Saksi Ungkap Peristiwa Itu, Betul-betul Terjadi di Depan Mata

Seseorang yang hendak menunaikan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan, Allah SWT memberikan pesan kepada seseorang tersebut supaya tidak main-main dan menganggap ringan kesempatan Ramadhan yang datang kepadanya.

“Karena belum tentu nikmat itu akan diterima oleh setiap hamba, atau mungkin bisa berulang dikesempatan berikutnya”, ujar ustadz Jaja

Ustadz Jaja juga mengatakan bahwa tidak setiap orang yang bisa mendapatkan nikmat bulan suci Ramadhan. “Lalu, akan bisa diulangi di kemudian waktu,” tuturnya.

Sementara itu, Fahmi selaku perwakilan komunitas BKPRMI bangka mengatakan kegiatan potcas kali ini antusiasnya luar biasa. namun gerakan ini perlahan bisa membuat para bikers belajar memahami arti dari maknanya berbadah didalam bulan Suci Ramadan lebih dalam.

BACA JUGA :  Ketua DPRD Babel Serahkan Bantuan Kursi Roda Kepada Salah Satu Warganya

“Alhamdulillah setiap minggu komunitas Bikers Shubuhan dengan mengadakan kegiatan Pocast ini dapat menarik animo masyarakat serta komunitas lainnya agar bisa berkolaberkolaborasi lagi dalam berbagai kegiatan seperti ini lagi dalam berbagai kegiatan seperti ini,” tutup Fahmi. (gi)