Ketua DPRD Kota Pangkalpinang Apresiasi Kinerja Wali Kota dalam Meningkatkan PAD

oleh
Abang Hertza

FORUMKeadilanbabel.com, PANGKALPINANG — Keberhasilan Pemerintah Kota Pangkalpinang meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) mendapat apresiasi dari DPRD Kota Pangkalpinang.

Melalui Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Abang Hertza memberikan apreasiasi atas kinerja Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil terutama dalam pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah tahun anggaran 2021 yang berhasil meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Pangkalpinang.

Hal itu disampaikan Abang Hertza usai Paripurna LKPJ Pemkot Pangkalpinang di ruang rapat DPRD Kota Pangkalpinang Jum’at (18/3/22).

Menurut Abang Hertza, selama tahun 2021 kemarin, Pemkot Pangkalpinang berhasil tingkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Pangkalpinang yang melebihi target yang ditentukan sebesar Rp143.391.826.819 mampu terealisasi sebesar 117,7 persen menjadi Rp168.864.062.465.

BACA JUGA :  Pasca Telan Korban, Dugaan Pungli Terkuak di Tahura Mangkol

“Kita apresiasi atas kinerja dari bang Molen yang berhasil mengelola APBD nya pada tahun 2021 dengan pencapaian PAD yang melebihi target yang sudah ditentukan, lebih dari dari 100 persen,” kata Abang Hertza.

Ketua DPRD Kota Pangkalpinang ini pun berharap, dengan keberhasilan ini Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil dapat mempertahankan dan untuk tahun 2022 ini dapat di tingkatkan lagi dengan pencapaian PAD Kota Pangkalpinang.

“Kita harapkan bang Molen dapat terus tingkatkan PAD Kota Pangkalpinang, dari pihak DPRD sendiri selalu mendorong pencapaian PAD oleh Pemkot Pangkalpinang setiap tahunnya dapat ditingkatkan,” pungkasnya.(red)