Ikuti Branding Produk Dalam Negeri. Tarmin Berharap Produk UMKM Babel Tetap Berpijak Pada Kunikan Lokal Babel

oleh
Kepala dinas Perdagangan Provinsi Babel, Tarmin saat menghadiri dan mengikuti kegiatan tersebut di Novotel Bangka, Babel, Jum'at (18/3/22).

FORUMKeadilanbabel.com, PANGKALPINANG — Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bangka Belitung Tarmin mengharapkan para pelaku usaha UMKM Se- Bangka Belitung yang mengikuti kegiatan sosialisasi pengembangan branding produk dalam negeri, dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas produk agar nantinya dapat bersaing dengan tetap mengedepankan keunikan daerah Bangka Belitung.
“Melalui Kegiatan ini saya berharap pelaku usaha yang ikut dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas produknya, agar berdaya saing tinggi dengan tetap berpijak pada keunikan atau ciri khas kedaerahan lokal Babel,” katanya, Jumat (18/3) saat menghadiri dan mengikuti kegiatan tersebut di Novotel Bangka, Babel.

Oleh sebab itu, dengan adanya sosialisasi pengembangan merek produk dalam negeri ini nantinya dapat membawa manfaat bagi para pelaku usaha UMKM di Babel ini. Dimana tujuan dari branding prodak dalam negeri adalah untuk mendukung dan mendorong pengembangan brand lokal, khususnya produk unggulan dari provinsi Babel.

BACA JUGA :  Bersama Kepala Daerah, Bersama Kita Bisa

Dalam upaya peningkatan penggunaan produk dalam negeri serta daya saing produk UMKM, menurutnya hal itu bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada pelaku usaha mengenai pentingnya membangun merek sebagai daya saing dan nilai jual suatu produk melalui pelaku usaha.
“Membangun mereknya itu dalam bentuk penataan identitas merek atau logo, serta aplikasi dalam bentuk materi pormosi dan kemasan produk,” tuturnya. (mislam)