Menyapa Masyarakat Bangka Barat, PMII IAIN SAS Babel Bagikan Sembako

oleh
PMII IAIN SAS Babel membagikan sembako kepada warga yang membutuhkan.

FORUMKeadilanbabel.com, BABAR – Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Komisariat IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik, Bangka Belitung, menggelar agenda Bakti Sosial dengan tema “PMII IAIN SAS Babel Menyapa Masyarakat” bertempat di beberapa Desa di Kabupaten Bangka Barat. (14/03/2022).

Agenda Sosial Masyarakat ini, bertujuan agar masyarakat bisa merasakan dampak positif dari sentuhan para mahasiswa, khususnya keorganisasian mahasiswa (eksternal kampus).

Selama ini, Agenda Sosial Masyarakat banyak dilakukan di seputaran pusat kota, yang notabene sudah banyak sentuhan dari berbagai pihak. Kali ini PMII IAIN SAS BABEL menargetkan pembagian Sembako untuk Masyarakat di beberapa desa di Kabupaten Bangka Barat, mengingat kondisi jauh dari jangkauan mahasiswa. Oleh karena itu, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung hadir sebagai gerakan mengutamakan hak masyarakat.

BACA JUGA :  Kades Tanjung Pura Bersama Dinas BPOM Babel. Lakukan Sosialisasi dan Edukasi terhadap Warga Bermukim di Pulau Nangka

Ketua Umum PMII Komisariat IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung, Jondi, mengungkapkan saat ini kondisi perekonomian sedang tidak baik, maka itu pihaknya membuat gerakan yang bisa bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Dalam kondisi seperti sekarang ini, kondisi perekonomian sedang tidak baik-baik saja. PMII Komisariat IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung membuat gerakan baru agar bisa bersentuhan langsung dengan masyarakat daerah, bukan cuma mahasiswa dan masyarakat seputaran Kota. Selain itu, Siswa sebagai kaum berpendidikan sudah harus menjadi embrio pergerakan supaya nanti mereka bisa melanjutkan re-generasi untuk bangsa yang besar.” Ujar Jondi.

Selain itu Jondi berharap agar nantinya pihaknya mampu menyiapkan kader yang peduli sosial.

BACA JUGA :  PJ. Gubernur Pastikan Penambangan di Teluk Rubia Dalam Legal

“Harapan nantinya, kita mampu menyiapkan kader yang peduli sosial, karena sejatinya setelah menjadi mahasiswa pergerakan kita semua akan kembali ke Daerah masing-masing yaitu lingkungan masyarakat dan mengabdi daerah masing-masing,” tandas Jondi.(red).