Masyarakat Babel Di Himbau, Membeli Minyak Goreng Sesuai Kebutuhan Sebab Stok dan Pasokan Aman

oleh
Achmad Fajri Sub Koordinator Stabilisasi Harga Barang Kebutuhan Pokok dan Barang Penting Disperindag Babel

FORUMKeadilanbabel.com, Pangkalpinang- Achmad Fajri Sub Koordinator Stabilisasi Harga Barang Kebutuhan Pokok dan Barang Penting Disperindag Babel, Selasa (15/3) di ruang kerjanya menghimbau masyarakat Bangka Belitung untuk membeli minyak goreng sesuai dengan kebutuhan sehari –hari di rumah.
“saya menghimbau masyarakat, khususnya ibu-ibu untuk membeli minyak goreng sesuai dengan kebutuhan, kondisi dan keperluan dapur, tidak berlebihan dan tidak “punic buying,” katanya.

Sebab pemerintah daerah memastikan stok minyak goreng dan pasokan minyak goreng untuk wilayah provinsi Babel cukup dan aman. Pemerintah memastikan bahwa stok dan pasokan Miyak goreng untuk Babel cukup dan aman. Berdasarkan pengawasan yang telah dilakukan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) ke sejumah distributor dan ritel lokal dan modern stok dan pasokan minyak goreng cukup dan tidak ada penimbunan.
“Informasi yang kami dapat dari salah satu distributor yang memasok minyak goreng merek Fortune dan Sania, bahwa minyak goreng yang sudah didistribusikan di Pulau Bangka selama Bulan Maret 2022 sampai hari ini yaitu sebanyak hampir 500.000 liter dan estimasi barang akan masuk tanggal 17 Maret 2022 sebanyak 140 ton,” tuturnya.

BACA JUGA :  Pangkalpinang Menuju Kota Cerdas

Ditegaskannya bahwa pengawasan yang kami lakukan juga untuk melakukan pemantauan pendistribusian stok minyak goreng di distributor dan memastikan agar ritel modern, lokal menjual minyak goreng sesuai dengan harga eceran tertinggi yang tertuang dalam Permendag No. 6 tahun 2022 tentang penetapan HET minyak goreng sawit dan tidak melakukan bundling yaitu menjual dengan persyaratan tertentu, karena akan dikenakan sangsi pidana sesuai dengan ketentuan yg berlaku. (Mislam)