Migor Langka, Ketua DPRD Babel Berharap Pemprov Gelar Operasi Pasar Serentak

oleh
Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi

FORUMKeadilanbabel.com, PANGKALPINANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Babel Herman Suhadi angkat bicara terkait persoalan sulitnya minyak goreng di Babel.

Herman mengatakan, harus ada solusi untuk mengatasi kelangkaan minyak goreng ini. Karena akan menyebabkan masyarakat resah dan timbul antrian dimana-mana, seperti yang disampaikan Kadis Disperindag bahwa Minyak goreng itu cukup.

“Saya berharap apa yang disampaikan oleh Kadis Disperindag itu benar, stok minyak goreng cukup hanya distribusinya yang belum lancar,” ujar Herman saat diwawancara awak media, Senin (14/03/2022).

Lebih lanjut, Herman menyampaikan Anggota Komisisi II DPRD Babel melakukan sidak ke toko-toko untuk memastikan stok minyak goreng, stok pun tidak banyak lagi karena diserbu oleh pembeli, yang kebanyakan para pedagang UMKM.

BACA JUGA :  Menyambut Pulang Kampung Pak Ridwan Djamaluddin dengan Tiga OJO.

“Kemarin Komisi II sudah turun ke lapangan untuk cek stok minyak goreng di lapangan dan memang benar tidak banyak lagi, karena diserbu para pedagang UMKM,” ungkapnya.

Herman berharap juga apa yang disampaikan oleh Kadis Disperindag dalam 1-2 hari ini yang akan melakukan operasi pasar segera dilaksanakan.

“Semoga Pemprov Babel melalui Kadis Disperindag Tarmin AB untuk segera melaksanakan operasi pasar, kalau bisa serentak seluruh Babel. seperti yang dilakukan Kejati yang menggandeng Bulog hari ini mengadakan operasi pasar,” tutup Herman Suhadi.(JP)