APBD Sudah Disahkan, Ketua DPRD Babel Minta TPP ASN Segera Direalisasikan

oleh
Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi

FORUMKeadilanbabel.com,  PANGKALPINANG – Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Herman Suhadi mengatakan, saat ini Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) ASN Pemprov Babel seharusnya sudah dapat direalisasikan. Sebab diutarakan dia, pihaknya sudah melaksanakan pengesahan APBD Tahun Anggaran 2022.

“Dalam artian setelah pengesahan itu tentang realisasi kegiatan maupun keuangan Provinsi Babel itu sudah bisa dilaksanakan dengan syarat sudah mendapat registrasi dan pengesahan dari Kementerian Dalam Negeri. Kami sangat berharap segala sesuatu tentang itu termasuk salah satunya tentang TPP ini seharusnya memang sudah bisa direalisasikan,” kata Herman Suhadi di Gedung DPRD Babel, Senin (14/03/2022).

Oleh karena itu, Politikus PDI Perjuangan ini meminta agar Pemprov Babel dapat menyelesaikan pencairan TPP ASN karena menurut dia, hal ini menyangkut hajat hidup para ASN.

BACA JUGA :  Kunker ke Solo, Bupati Mulkan Disambut Walikota Gibran Rakabuming Raka

“Baik kepala daerah, TAPD, dan Bakeuda secara bersama-sama agar masalah TPP ini bisa terselesaikan, ini kan menyangkut hajat hidup orang banyak, sehingga para ASN ini dapat memenuhi kebutuhan ekonomi mereka,” ujarnya.

“Oleh karena itu sangat saya harapkan masalah TPP ini diurus semaksimal mungkin agar kawan-kawan ASN ini tidak bingung,” pungkasnya. (Kur).