Gagalkan Balap Liar, Satlantas Polres Pangkalpinang Amankan 150 Unit Kendaraan Roda Dua

oleh
Kasat Lantas Polres Pangkalpinang, AKP. Toni Sarjaka

FORUMKeadilanbabel.com, PANGKALPINANG – Sat Lantas Polres Pangkalpinang berhasil menggagalkan rencana aksi balap liar yang akan dilaksanakan di jalan seputaran Jembatan Emas, Sabtu (12/2/2022) malam.

Dikatakan Kasat Lantas Polres Pangkalpinang AKP. Toni Sarjaka, pencegahan aksi balap liar berdasarkan informasi yang didapat dari media sosial.

“Salam PRESISI, Alhamdulillah kami dari Sat Lantas Polres Pangkalpinang berhasil mencegah sekaligus menggagalkan rencana kegiatan balap liar malam ini, sebelumnya kami mendapatkan informasi akan dilaksanakan balap liar dari status media sosial Instagram dengan titik kumpul di Graha Loka,” tutur Tony.

Kemudian setelah mendapat informasi akan ada aksi balap liar, Kasat Lantas langsung memerintahkan Anggotanya untuk gerak cepat turun kelapangan.

BACA JUGA :  Nekat, Belasan Ponton TI Ilegal Beroperasi di Sungai Batu Rusa¬†

“Setelah memastikan lokasi titik kumpul mereka dan lokasi yang akan dijadikan tempat balap liar, saya memerintahkan anggota untuk langsung ke titik lokasi perkumpulan menggunakan pakaian preman untuk memastikan dan melakukan pencegahan balap liar,” tambah Kasat.

Kasat Lantas yang akrab di sapa Bang Toni ini juga menerangkan, sekitar 150 kendaran roda dua yang diamankan.

“Ada sekitar 150 kendaraan roda dua yang kami amankan malam ini, Kendaraan yang tidak standart dan yang tidak lengkap surat suratnya kami bawa ke Polres dan kami lakukan Tilang,” tutup Kasat Lantas. (Jp)