Molen Sebut Qari-Qariah Sebagai Sumber Daya Potensial Bagi Kota Pangkalpinang

oleh
Molen saat menghadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Yayasan Tilawah Bangka Belitung di Kelurahan Air Kepala Tujuh, Jumat (11/3/2022).

FORUMKeadilanbabel.com, PANGKALPINANGĀ  – Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil menyatakan, salah satu sumber daya potensial yang dimiliki oleh Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, khususnya Kota Pangkalpinang untuk bersaing di tingkat nasional dan internasional adalah para qari dan qariah.

“Saya sudah hampir berkeliling Indonesia, Tidak semua daerah punya seperti kita. Potensi kita qari dan qariah bagus-bagus termasuk hafiz dan hafizahnya,” kata Molen sapaan wali kota saat menghadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Yayasan Tilawah Bangka Belitung di Kelurahan Air Kepala Tujuh, Jumat (11/3/2022).

Menurutnya potensi yang luar biasa ini harus terus digali dan dibina, termasuk mendukung pembangunan tempat pendidikan Al-Quran, karena dapat menjadi aset kota berjargon Beribu Senyuman dalam menjaga keharmonisan wilayah. Termasuk mempromosikan daerah Pangkalpinang ke tingkat yang lebih tinggi.

BACA JUGA :  Perkuat Misi Dagang Antar Provinsi, Babel Teken MoU dengan Jatim

“Ayo berdayakan saya sebagai wali kota. Kita bagi tugas dalam misi ini, apa yang menjadi bagian saya dalam membina aset (qari-qariah) dengan pembangunan yayasan ini. Uangku juga bukan,” tegas wali kota yang mengawali karir sebagai pegawai negeri ini.

“Pembebasan lahan ku kasih pak. Selama saya wali kotanya, aset-aset yang tidak terpakai dan terbengkalai kenapa tidak dimanfaatkan? apalagi untuk tempat ibadah masjid dan hal seperti ini. Akan menjadi kenangan-kenangan kita,” ungkapnya

Sementara itu Ketua Yayasan Tilawah Bangka Belitung yang juga Ketua MUI Kota Pangkalpinang Syamsuni Saleh menyampaikan apresiasinya kepada wali kota yang telah memberikan dukungan, dorongan serta kepeduliannya terhadap setiap kegiatan keagamaan yang dilaksanakan di kota Pangkalpinang, termasuk melakukan peletakkan batu pertama gedung yang akan mendidik serta menciptakan qari/ qariah termasuk hafiz dan hafizah ini. (Diskominfo)

BACA JUGA :  Pj Gubernur Himbau Perusahaan Besar Jadi Bapak Angkat Bagi Penambang Kecil