Lagi, Bupati Mulkan Resmikan 4 Gedung Pelayanan Kesehatan Masyarakat

oleh
Bupati Mulkan bersama Istri bersiap menggunting pita pintu gedung UTDRS dalam rangkaian acara peresmian 4 gedung pelayanan kesehatan masyarakat di RSUD Depati Bahrin Sungailiat, Kamis (10/3/22).

FORUMKeadilanbabel.com, BANGKA — Dalam rangka meningkatkan kwalitas pelayanan kesehatan masyarakat di Kabupaten Bangka, Bupati Bangka, Mulkan kembali meresmikan sarana dan prasarana kesehatan.

Kali ini, Mulkan meresmikan empat gedung sekaligus sebagai sarana penunjang peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat di Rumah Sakit Umum dan Dinas Kesehatan, Kamis (10/3/22).

Empat gedung tersebut terdiri, 1 (satu) unit gedung Unit Transfusi Darah Rumah Sakit (UTDRS) berserta gedung instalasi pengelola limbah di RSUD Depati Bahrin Sungailiat, satu unit gedung High Cure Unit (HCU) di RSUD Sjafrie Rahcman Puding Besar, dan satu gedung Puskesmas Bakam serta satu unit gedung Puskesmas Kenanga.

Bupati Bangka, Mulkan saat memberikan sambutannya dalam acara peresmian gedung UTDRS di RSUD Depati Bahrin, Kamis (10/3/22).

Dalam sambutannya, Bupati Bangka, Mulkan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat, khususnya Kementrian Kesehatan Republik Indonesia, atas dukungan dan perhatiannya di bidang sarana, prasarana maupun fasilitas, baik di rumah sakit maupun di Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka.

BACA JUGA :  Pentingnya Sekolah Inklusi Bagi Anak Berkebutuhan Khusus

“4 gedung pelayanan kesehatan yang diresmikan ini merupakan dana dari DAK tahun 2021. Dimana sebelumnya, Kabupaten Bangka juga sudah mendapatkan 4 puskesmas yang sangat layak dan hari ini pula akan diresmikan lagi sebanyak 2 puskesmas,” kata Mulkan di hadapan Forkopimda dan para undangan lainnya di ruang pertemuan gedung IBS Terpadu RSUD Depati Barin Sungailiat.

Lebih jauh dikatakannya, bahwa dengan adanya fasilitas yang cukup dimiliki rumah sakit ini, tentunya menjadi salah satu bentuk penunjang pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

“Akan tetapi jika rumah sakit tidak memiliki peralatan yang cukup, tentunya masyarakat yang sakit pun akan menjadi kesulitan dan keterpurukan. Untuk itu, kita pun berupaya untuk fokus terkait apa-apa saja perlatan kesehatan yang dibutuhkan rumah sakit untuk dapat dianggarkan lagi,” terangnya.

BACA JUGA :  Lelang Jembatan Lubuk Diduga Sarat Kepentingan, Kontraktor Ac Infonya Sudah Disiapkan sebagai Pemenang
Bupati Mulkan saat membubuhkan tanda tangannya pada prasasti gedung UTDRS Depati Bahrin Sungailiat, Kamis (10/3/22).

Orang nomor satu di Kabupaten Bangka ini juga mengatakan bahwa rumah sakit yang dibangun tentunya bukan hanya sekedar dibangun, namun bagaimana menciptakan rumah sakit yang paripurna.

“Seperti RSUD Depati Bahrin, meski ada beberapa fasilitas yang belum terpenuhi. Jangan sampai nanti masyarakat tidak mau ke rumah sakit pemerintah karena fasilitas yang belum memadai. Justru pemerintah sebagai contoh dalam pelayanan,” tukasnya.

“Alhamdulillah, kita sudah memiliki gedung HCU dan PSC yang merupakan pelayanan tercepat untuk masyarakat. Dengan fasilitas kendaraan roda dua, ini dilengkapi untuk melayani masyarakat yang berada pada yang tidak bisa dijangkau roda empat,” sambung Mulkan.

Dalam pantauan, Bupati Bangka Mulkan dalam peresmian 4 (empat) gedung sarana kesehatan tersebut didampingi kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, dr. Ten dan Forkopimda serta sejumlah kepala OPD dan para Direktur dari RSUD Depati Barin Sungailiat, RSUD Puding Besar, dan RSUD Eko Maulana Ali, serta para undangan. (Adv).

BACA JUGA :  Babel Tunggu Komitmen Pusat Persiapkan Presidensi G20 Belitong