Bupati Bangka Resmi Buka Turnamen Sepakbola “Mulkan Cup”

oleh
Bupati Bangka, Mulkan memegang bola saat akan membuka turnamen sepakbola Mulkan Cup di Desa Dalil, Kamis (10/3/22)

FORUMKeadilanbabel.com, DALIL — Bupati Bangka Mulkan membuka langsung turnamen Sepakbola “Mulkan Cup”  di lapangan Desa Dalil, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka, Kamis (10/3/22).

Dalam sambutannya, Bupati Bangka, Mulkan SH MH mengucapkan terima kasih kepada perangkat dan masyarakat desa setempat yang sudah bersedia menyelenggarakan turnamen sepakbola ini.

“Sebanyak 140 tim, ini luar biasa. Tapi, mengingat waktu, sehingga yang diambil hanya 140. Ini luar biasa. Terima kasih juga, secara pribadi saya ucapkan kepada masyarakat yang sudah memberikan nama turnamen hari ini (Mulkan Cup) nama pribadi kami,” kata Mulkan.

Orang nomor satu di Kabupaten Bangka ini mengajak masyarakat untuk dapat memasyarakatkan olahraga yang bukan hanya sepakbola, melainkan olahraga lainnya.

BACA JUGA :  Pj Gubernur Ingatkan Pemegang IUP Lakukan Reklamasi Berkelanjutan

Mulkan mengatakan, ke depan di Kabupaten Bangka akan diselenggarakan turnamen sepakbola veteran. Direncanakan, turnamen itu akan dikhususkan bagi pemain yang berusia diatas 42 tahun.

“Semoga kita dapat terus menjalin kekompakan. Karena kunci kesuksesan adalah kekompakan kita semua. Mari bersama-sama menyukseskan segala program pemerintah,” demikian Mulkan.

Sementara itu, Kepala Desa Dalil, Ishak mengungkapkan, bahwa pihaknya sengaja menamakan turnamen sepakbola kali ini, menggunakan nama Bupati Bangka, Mulkan.

“Kami memang menginginkan nama beliau (bupati) diabadikan menjadi nama turnamen kali ini. Dan juga merupakan penghargaan dari kami, untuk bapak bupati kita,” jelasnya.

Ia menyebutkan, kejuaraan Mulkan Cup berlatarbelakang untuk memberikan hiburan kepada masyarakat serta diharapkan dapat mempermudah Askab PSSI Bangka dalam hal mencari bibit-bibit pemain sepakbola, mendatang.

BACA JUGA :  Layanan J&T Mengecewakan, Paket Janji Diantar, Ternyata Disuruh Ambil Ke Drop poin

Ishak menuturkan, terdapat 140 kesebelasan yang bertindak sebagai peserta. Menurutnya, 140 tim yang bertanding sudah diseleksi terlebih dahulu, mengingat terdapat 185 tim yang mendaftar sebelumnya.

“Ini karena masalah waktu. Dari Bangka Belitung ini ada dari sejumlah kabupaten dan satu tim dari luar, yaitu tim dari Kepulauan Riau. Waktu penyelenggaraan, sejak Maret sampai akhir Juni, mendatang,” tutupnya.

Selanjutnya, dalam kegiatan pembukaan turnamen ini, diselingi dengan pertandingan eksibisi antara tim veteran Bangka Setara melawan tim veteran Desa Dalil (Vedal) setempat.(ADV)