Bantu Korban Gempa Pasaman, JMSI Gandeng Artha Graha Peduli

oleh
Novermal, SH, Ketua Bidang Hukum dan Advokasi Pengurus Pusat JMSI saat penyerahan bantuan di Posko Utama di Rumah Dinas Bupati Pasaman Barat, Sabtu siang, 5 Maret 2022.

FORUMKeadilanbabel.com, Padang- Guna membantu ringankan beban korban gempa di Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat, Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) gandeng Artha Graha Peduli dan tokoh nasional Tomy Winata. Dan, distribusi bantuan tersebut diback-up penuh oleh jajaran Korem 032/Wirabraja.

“Ini adalah buah hubungan baik JMSI dengan Artha Graha Peduli,” sebut Novermal, SH, Ketua Bidang Hukum dan Advokasi Pengurus Pusat JMSI kepada awak media saat penyerahan bantuan di Posko Utama di Rumah Dinas Bupati Pasaman Barat, Sabtu siang, 5 Maret 2022.

“Kami sangat berterima kasih atas kepedulian Artha Graha Peduli,” tambahnya.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak gempa di Kabupaten Pasaman Barat dan Kabupaten Pasaman,” tambahnya lagi.

BACA JUGA :  Pangdam II Sriwijaya, Mayor Jenderal TNI Hilman Hadi Resmikan Markas Kodim 0432/Bangka Selatan

Direktur Utama PT Graha Buana Propertindo, pemilik dan pengelola Gedung SPR Plaza Padang dari Artha Graha Peduli, Sylvia Hasan menjelaskan, pihaknya juga melibatkan manajemen dan solidaritas para pedagang Sentral Pasar Raya (SPR) Plaza Padang yang juga peduli dan ingin berpartisipasi.

“Kami membantu 6 ribu liter minyak goreng kemasan,” jelasnya.

“Dan, juga ada kebutuhan bayi dan ibu-ibu, seperti susu, popok bayi, sabun, pakaian, sajadah, mukenah dan jilbab,” tambahnya.

Dijelaskan Sylvia distribusi bantuan tersebut dibagi dua.

“Dua pertiga kita distribusikan untuk Kabupaten Pasaman Barat, dan sepertiga lagi untuk Kabupaten Pasaman,” ujarnya.

Di Kabupaten Pasaman Barat, bantuan diserahkan di Posko Utama di Rumah Dinas Bupati, dan diterima oleh Sekda Pasaman Barat Hendra Putra, Dandim Pasaman Barat Letkol Kav Hery Bakty, dan Kalaks BPBD Provinsi Sumbar Jumadi.

BACA JUGA :  Peringatan Hari Guru Nasional, Pengkab Basel Dorong Peran PGRI dan KORPRI Dalam membangun Bangka Selatan

Sementara di Kabupaten Pasaman, bantuan dikawal oleh Sekretaris JMSI, Aguswanto, S.IP yang selanjutnya diserahkan ke Posko Utama di Kantor Camat Tigo Nagari, dan diterima oleh Asisten III Setda Joko Rivanto, Asisten I Setda Hasrizal dan Kasdim Pasaman Mayor Supadi.

Sebelumnya, bantuan kemanusian tersebut dilepas oleh Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Purmanto di halaman SPR Plaza Padang. Turut mendampingi Dandim Padang Letkol Inf Jadi, Kadis Perindag Kota Padang Andre Algamar, dan Komut PT Graha Buana Propertindo Tyas Utomo Soekarso, dan Indra S Budianto Ketua Harian Artha Graha Peduli.(rel).