Resmi Terbentuk, Tim Keputrian LDII di Pulau Bangka Siap Perkuat Kualitas Diri untuk Lahirkan Generasi Unggul

oleh
Tim Keputrian LDII se Pulau Bangka

FORUMKeadilanbabel.com, Pangkalpinang (03/02)–Bidang Keputrian DPW Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Bangka Belitung (Babel) yang tergabung dalam Penggerak Pembina Generus (PPG) Bangka menyelenggarakan Konsolidasi dan Pelantikan Tim Keputrian di tingkat DPD LDII Kabupaten/Kota se-Pulau Bangka yang berlangsung secara virtual, Kamis (03/03).

Pelantikan terhadap 8 Kepengurusan Tim Keputrian LDII se-Pulau Bangka ini, disaksikan langsung oleh Dewan Penasehat (Wanhat) DPW LDII Babel, H. Zulkarnain.

Tim Keputrian LDII memiliki Visi yakni “Terwujudnya keputrian yang paham, mandiri, tangguh, dan penuh kreativitas merata di semua tingkatan”.

Untuk mewujudkan Visi tersebut, Tim Keputrian menggagas 2 Misi besar, antara lain:
a. mendorong dan meningkatkan kepahaman dan kompetensi bagi remaja putri dalam segala bidang kehidupan sebagai bekal untuk memasuki jenjang pernikahan;
b. mendorong dan meningkatkan kualitas diri ibu-ibu menjadi sosok ibu yang paham agama, cerdas, dan mandiri.

BACA JUGA :  Begini Tanggapan Wali Kota Molen Terhadap Tiga Raperda Kota Pangkalpinang

Adapun unsur kepengurusan Tim Keputrian yang dilantik terdiri dari:
1. Ketua Koordinator
2. Sekretaris
3. Bendahara
4. SEKSI:
a. Seksi Keilmuan
b. Seksi Kesehatan
c. Seksi ketrampilan
d. Seksi Psikologi
e. Seksi Olahraga

Koordinator Tim Keputrian PPG Bangka, Sri Martini mengatakan, kegiatan ini sebagai awal untuk menggerakkan remaja putri dan ibu-ibu di lingkungan internal LDII agar terlibat aktif dalam berbagai kegiatan produktif.

Dengan adanya berbagai kegiatan produktif tersebut diharapkan dapat mencetak kader penggerak yang memiliki pribadi yang paham agama, mandiri, tangguh, dan penuh kreativitas.

“Sehingga dengan memperkuat kualitas diri akan dapat melahirkan generasi unggul,” ujar wanita yang akrab disapa Bu Nan kepada awak media.

BACA JUGA :  Pasca Telan Korban, Dugaan Pungli Terkuak di Tahura Mangkol

Ia melanjutkan, setelah pelantikan ini, untuk program kerja Tim Keputrian jangka pendeknya akan dilaksanakan acara Keakraban Serentak yang rencananya dilaksanakan secara virtual pada 13 Maret 2022 mendatang.(red)