KNPI Babar Dukung Penuh Polri Usut Dalang dan Motif Penyerangan Ketum KNPI Haris Pertama

oleh

FORUMKeadilanbabel.com, MENTOK — Ketua KNPI Bangka Barat Riandi, S.IP mengapreasiasi Polri dalam hal ini jajaran Polda Metro Jaya, yang sudah berhasil mengungkap sekaligus mengamankan pelaku penyerangan dan pemukulan Ketua Umum KNPI Haris Pertama pada tanggal 21 Februari 2022 lalu. Kurang dari 24 jam setelah menerima laporan dr korban polisi berhadil mengamankan tiga orang pelaku.

Saat ini, pihak kepolisian masih bekerja untuk mendalami motif penyerangan terhadap Haris Pertama Ketua Umum KNPI di salah satu rumah makan di Jakarta. Terkait hal tersebut, Ketua KNPI Bangka Barat Riandi mendukung penuh aparat kepolisian untuk mengusut tuntas sehingga dapat di ketahui motif penyerangan tersebut.

“Pertama kita apresiasi polisi sudah bekerja dan berhasil mengamankan 3 orang pelaku kurang dari 24 jam. Selanjutnya, kita ingin mendorong sekaligus mendukung sepenuhnya aparat kepolisian untuk mengusut motif sekaligus dalang dari tindakan penyerangan terhadap Ketum Haris. Sekaligus memberikan sanksi kepada pelaku sesuai dengan peraturan yang berlaku, “ungkap Riandi di salah satu Kedai KOPI yang ada di Kota Muntok Bangka Barat. Minggu (27/2) petang.

BACA JUGA :  Pasca Telan Korban, Dugaan Pungli Terkuak di Tahura Mangkol

Peristiwa penyerangan terhadap Ketum Haris Pertama itu pun sangat di sesalkan oleh Ketua KNPI Bangka Barat bersama element kepemudaan di Bangka Barat.

“Sangat kita sesalkan, Negara kita Negara hukum, apapun alasannya tindakan yang di alami oleh Ketum Haris beberapa waktu lalu tidak dibenarkan. Kita tau, Ketum Haris Pertama asset Bangsa yang selalu menyuarakan kebenaran, pergerakan beliau selama ini mengedepankan kepentingan kelompok terutama untuk kepentingan pemuda di Republik Indonesia, “ujarnya.

Ia menambahkan, peristiwa penyerangan yang dialami oleh Ketua Umum KNPI ini tidak boleh lagi terjadi. Dan kita mendukung sepenuhnya Polri bekerja mengusut motif dari tindakan penyerangan tersebut.

“Kepada Ketum Haris yang kami banggakan tetap semangat, semoga Ketum diberikan kekuatan menghadapi ujian ini, “imbuhnya.(ded)

BACA JUGA :  Disperindag Babel Undang 30 Pelaku Usaha Industri Se-Babel, Dilatih SIINAS