Kabag Ops Polres Pangkalpinang: Giat Aman Nusa 2 Dilaksanakan Selama 14 Hari

oleh
Giat Aman Nusa bersama TNI, BPBD Kota Pangkalpinang, Dinkes (Puskesmas Taman Sari), Damkar dan Satpol PP Kota Pangkalpinang, Sabtu (26/2/2020) malam.

Pangkalpinang, Forumkeadilanbabel.com – Polres Pangkalpinang adakan Giat Aman Nusa bersama TNI, BPBD Kota Pangkalpinang, Dinkes (Puskesmas Taman Sari), Damkar dan Satpol PP Kota Pangkalpinang, Sabtu (26/2/2020) malam.

Kabag Ops Polres Pangkalpinang Kompol. Andri menuturkan, kegiatan Operasi Aman Nusa Dua yang pertama ini dilaksanakan di dua lokasi, yang pertama di Cafe seputaran Bukit Baru dan Taman Bukit Dealova.

“Adapun sasaran giat kita malam ini lebih ke penertipan prokes, imbauan prokes, pembagian masker dan melaksanakan Vaksinasi mobile berdasarkan temuan di lapangan jika ada warga yang kebetulan mau di Vaksinasi,” ujar Kabag Ops di sela sela kegiatan.

Andri menambahkan Giat pertama ini dilaksanakan selama 14 Hari, namun tidak menutup kemungkinan kedepannya akan diperpanjang. mengingat situasi dan kondisi yang ada kalau memang tidak ada penurunan angka penyebaran virus Covid-19 kedepannya akan diperpanjang kegiatan ini.

BACA JUGA :  Sidang Kasus Penyerangan, Saksi Ungkap Peristiwa Itu, Betul-betul Terjadi di Depan Mata

“Kita lihat dulu situasi dan kondisi yang ada, kalau memang tidak ada penurunan angka penyebaran virus Covid-19 kedepannya, maka ada kemungkinan diperpanjang kegiatan ini. Tentunya kita melibatkan juga instansi terkait seperti yang malam ini kita laksanakan ada dari TNI, BPBD Satpol PP Kota dan Dinas Kesehatan,” tambah Kompol Andri.

Kata mengimbau untuk masyarakat, khususnya kaum milenial yang sering berkumpul di taman, cafe dan tempat lainnya untuk tetap mematuhi Prokes yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Hindari kerumunan, jaga jarak minimal pakai masker. Intinya ini untuk memutus atau meminimalisir penyebaran Covid di wilayah Kota Pangkalpinang Khususnya, Harap Kabag Ops.

Senada dengan Kompol. Andri, Kasatpol PP Kota Pangkalpinang Evran mengatakan tim gabungan bersama Polres, TNI dan Dinas Kesehatan, tujuannya untuk mempercepat Vaksinasi sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat.

BACA JUGA :  Pasca Telan Korban, Dugaan Pungli Terkuak di Tahura Mangkol

“Selain untuk melakukan percepatan Vaksinasi di Kota Pangkalpinang, kami juga memberikan edukasi pentingnya kesehatan dan juga memberikan pemahaman untuk tetap mematuhi Prokes 5M,” ucap Evran.

Berkenaan dengan kegitan ini, seperti yang dikatakan Kabag Ops Kompol. Andri, kedepannya akan dilihat dulu situasi dan kondisinya seperti apa.

“Dari dua lokasi Giat malam ini Alhamdulillah ada kurang lebih sekitar 20 orang yang divaksinasi, baik itu yang pertama, kedua, ketiga maupun Bosteer. Semoga kedepannya ini cepat berakhir dan masyarakat dapat bisa beraktifitas seperti biasanya dan ekonomi bisa berkembang,” harap Evran.(JP)