Molen Apresiasi Pandangan Umum Sejumlah Fraksi Terhadap Dua Raperda

oleh
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) saat hadiri paripurna di DPRD Kota Pangkalpinang, Senin (21/2/22).

FORUMKeadilanbabel.com, PANGKALPINANG — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pangkalpinang kembali menggelar rapat Paripurna Kelima Belas Masa Persidangan II Tahun 2022, di DPRD Kota Pangkalpinang Senin, (21/02/2022).

Rapat yang dihadiri oleh Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil ini beragendakan pemandangan umum fraksi-fraksi terhadap dua Rancangan Peraturan Daerah Kota Pangkalpinang yang disampaikan Wali Kota Pangkalpinang pada rapat paripurna sebelumnya.

Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) sebelumnya telah menyampaikan penjelasan terhadap dua Raperda yang diajukan oleh eksekutif kepada legislatif yakni :

1. Rancangan Peraturan Daerah Kota Pangkalpinang tentang Penyelenggaraan Pencegahan, Penanggulangan, Pengendalian, Penyelamatan Kebakaran dan Penyelamatan Non Kebakaran.

2. Rancangan Peraturan Daerah Penyelenggaraan Pariwisata.

Atas penjelasan yang telah disampaikan tersebut, orang nomor satu di Kota Pangkalpinang mengucapkan banyak terima kasih serta apresiasi baik dalam bentuk masukan, saran, dukungan dan pertanyaan dari masing-masing fraksi-fraksi atas pemandangan umum Raperda yang telah disampaikan.

BACA JUGA :  Begini Tanggapan Wali Kota Molen Terhadap Tiga Raperda Kota Pangkalpinang

Adapun masing-masing fraksi yang telah menyampaikan pemandangan umum sebagai berikut :

1. Pemandangan Umum Fraksi Partai Persatuan Pembangunan.
2. Pemandangan Umum Fraksi Partai Demokrat.
3. Pemandangan Umum Fraksi Partai Keadilan Sejahtera.
4. Pemandangan Umum Fraksi PDI Perjuangan.
5. Pemandangan Umum Fraksi Partai Gerindra.
6. Pemandangan Umum Fraksi Partai Nasdem.
7. Pemandangan Umum Fraksi Partai Golkar.

Molen mengatakan didalam pemandangan umum tersebut telah menerima dan menyetujui terhadap kedua Raperda yang diajukan untuk selanjutnya dibahas pada rapat pansus di DPRD Kota Pangkalpinang.

“Segala bentuk catatan, masukan, dan saran yang telah disampaikan menjadi perhatian yang sungguh-sungguh dari Pemerintah Kota Pangkalpinang,” tutup Molen. (Red)

 

BACA JUGA :  Sidang Kasus Penyerangan, Saksi Ungkap Peristiwa Itu, Betul-betul Terjadi di Depan Mata