Percepat Vaksinasi, Polres Pangkalpinang Gandeng Warkop di Kota Pangkalpinang

oleh
Polres Pangkalpinang gelar Vaksinasi massal Covid-19 tahap I, II dan III bagi masyarakat yang telah memenuhi syarat minimal usia 6 tahun dan membawa KK atau KTP, dalam rangka untuk pencapaian Herd Immunity di Kota Pangkalpinang, Sabtu (19/2/2022).

Pangkalpinang, Forumkeadilanbabel.com – Polres Pangkalpinang bersama Meramuda Coffee menggelar vaksinasi massal Covid-19 tahap I, II dan III bagi masyarakat yang telah memenuhi syarat minimal usia 6 tahun dan membawa KK atau KTP, dalam rangka untuk pencapaian Herd Immunity di Kota Pangkalpinang, Sabtu (19/2/2022).

Waka Polres Pangkalpinang Kompol Teguh Setiawan mengatakan, vaksinasi yang berlangsung hari ini juga sekaligus memberikan bantuan sembako untuk warga yang sudah melaksankan vaksin. Vaksinasi kali ini diharapakan menembus target minimal 100 dosis vaksin dan mampu mempercepat herd immunity bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Alhamdulillah pagi ini kami dari Polres Pangkalpinang bekerja sama dengan Meramuda Coffee bisa melaksanakan vaksinasi mulai dari tahap I, II maupun III dengan semua jenis vaksin, tentunya dengan menerapkan Prokes dan vaksinasi ini berlaku untuk umum khususnya untuk masyarakat Pangkalpinang,” ujar Kompol Teguh.

BACA JUGA :  Breaking News...!! Korban Helikopter 105/P-1103 Ditemukan Sudah tak Bernyawa di Perairan Manggar

Menghadapi pandemi Covid-19 sekarang ini Kompol Teguh menambahkan, bahwa vaksinasi sangat penting dalam membentuk herd immunity. Terlebih dengan munculnya varian baru yang dianggap lebih berbahaya.

“Saat ini percepatan Vaksinasi di Kota Pangkalpinang sudah mencapai lebih dari 80%, Untuk itu mari dukung langkah percepatan vaksinasi. Jangan takut divaksin, keselamatan penting dijaga oleh siapa saja dengan vaksin dan tentunya patuh 5M,” imbau mantan Kapolsek Taman Sari ini.

Harapan Teguh kedepannya akan ada lagi kegiatan seperti ini bekerja sama dengan warkop – warkop atau Cafe untuk melaksanakan vaksin mau itu bekerja sama dengan Polri, TNI, maupun Dinas Kesehatan.

Sementara itu Dio Hertanto Manager Meramuda Coffee berharap kegiatan ini dapat ditiru warkop lainnya untuk membantu Pemerintah, TNI maupun Polri untuk percepatan vaksinasi.

BACA JUGA :  Bupati Mulkan Kembali Terima Penghargaan dari Kemensos RI

“insha Allah kedepannya kami Meramuda Coffee akan komitmen untuk ikut andil dalam percepatan vaksinasi dan pencegahan Virus Covid-19 di Kota Pangkalpinang,” kata Dio.

Menurutnya, vaksinasi sangat penting untuk mencegah penyebaran Covid-19, dimana peran para UMKM dalam hal ini warkop maupun Cafe harus bisa ikut andil untuk tercapainya Herd Immunity.

“kami berharap pandemi ini bisa cepat berlalu, supaya perekonomian maupun kegiatan masyarakat khususnya di Pangkalpinang dapat berjalan normal kembali,” tutupnya.(Jp)