Resmikan Masjid Al-Marhamah Desa Cengkong Abang, Ini Pesan Bupati Mulkan

oleh
Prosesi pengguntingan pita oleh Bupati Mulkan sebagai tanda peresmian Masjid Al-Marhamah Cengkong Abang, Kamis (17/2/22).

FORUMKeadilanbabel.com, BANGKA — Bupati Bangka, Mulkan resmikan Masjid Al-Marhamah Desa Cengkong Abang, Kecamatan Mendo Barat Kabupaten Bangka. Peresmian masjid ini ditandai dengan prosesi pengguntingan pita serta penandatanganan prasasti oleh Bupati Mulkan, Kamis (17/2/22).

Dalam sambutannya, Bupati Mulkan mengajak seluruh masyarakat setempat agar dapat memakmurkan Masjid Al-Marhamah, yang ada di Cengkong Abang tersebut.

Menurut orang nomor satu di Kabupaten Bangka ini, sholat wajib menjadi prioritas utama, namun tak menjadi alasan untuk melupakan kegiatan lainnya, seperti majelis ilmu yang dapat menambah marwah syiar Islam yang mulai dari Desa.

“Mari kita secara bersama-sama memakmurkan Masjid, kita bukan hanya dapat membangun tapi bisa meramaikannya. Masjid bukan hanya tempat ibadah saja, tapi bisa juga dimanfaatkan untuk kegiatan keagamaan lainnya,” tutur Mulkan.

BACA JUGA :  Sidak Tambang Ilegal, Pj Gubernur: Kalau Mau Nambang Urus Izinnya

Dikatakannya, dengan memakmurkan Masjid maka hal tersebut dapat mengangkat jati diri Islam, bagi kemaslahatan ummat serta menjaga kehormatan masyarakat setempat dengan beribadah.

“Dengan Memakmurkan Masjid ini, tentunya kita dapat memelihara bagi kemaslahatan ummat dan kehormatan kita,” jelasnya.

Di kesempatan itu, Bupati Mulkan melaksanakan pemberian bantuan, yang diterima langsung oleh Ketua Pengurus Masjid. Tak hanya sampai disitu, sejumlah warga masyarakat yang hadir dalam kegiatan itu pun, tak luput dari perhatian Pemkab Bangka dengan memberikan bantuan berupa, paket sembako kepada warga penerima.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Iskandar, Wakil Ketua DPRD Provinsi Babel, Amri Cahyadi, Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Bangka, Yusmiati Mulkan, Kapolsek Mendo Barat, Iptu Haryoso, Camat Mendo Barat, Ismunandar, Kades dan para tokoh agama serta ketua beserta pengurus Masjid Al Marhamah.(red)

BACA JUGA :  Pj Gubernur Himbau Perusahaan Besar Jadi Bapak Angkat Bagi Penambang Kecil