Kasat Lantas Iptu Sianturi: Hasil Razia Di Kecamatan Parit Tiga Sebanyak 50 Berkas Tilang

oleh
Hendi salah satu pengendara roda dua yaang sempat kena tilang oleh Polantas, Kamis (17/2/22).

FORUMKeadilanbabel.com, Parit Tiga-Giat rutin yang dilakukan Polres Bangka Barat dalam antisipasi laka lantas, melalui unit Lantas Polres Bangka Barat yakni gelar razia di Kecamatan Parit Tiga.

Kapolres Bangka Barat Agus Siswanto melalui Kasat Lantas Iptu Sianturi mengatakan giat tersebut untuk mencegah Laka Lantas.

“Ya giat yang dilakukan hari ini di Kecamatan Parit Tiga untuk menekan angka Laka Lantas yang sering terjadi di Kecamatan Jebus dan Parit Tiga khususnya, Kabupaten Bangka Barat secara umum,” kata Sianturi kepada FKB, Kamis (17/2/22).

Dikatakan dia, giat hari ini di Kecamatan Parit Tiga ada puluhan kendaraan yang kena tilang.

“Sebanyak 50 berkas Kendaraan Roda Dua yang berhasil ditilang lantaran pengendaranya tidak melengkapi surat surat kendaraannya. Tidak mengunakan Helm, dan juga SIM pada saat keluar rumah sehingga kita tilang,” tandas Sianturi.

BACA JUGA :  Peringati Hari Jadi Ke-32 SP Farkes Pangkalpinang Gelar Bakti Sosial

Diterangkan lebih lanjut, bahwa kedepannya agar penguna kendaraan Roda Dua dapat mematuhi aturan berlalu lintas.

“Kedepannya para pengendara pada saat keluar rumah hendaknya melengkapi kelengkapan surat-suratnya, serta jangan lupa menggunakan Helm, Kaca Spion serta SIM, karena hal tersebut selain untuk menegakkan kedisiplinan berlalu lintas dan juga demi keamanan bagi penguna kendaraan itu sendiri, serta dapat mengurangi terjadinya kecelakaan berlalulintas,” harap Sianturi.

Sementara Hendi selaku pengendara yang sempat ditilang mengakui menyesal serta berterima kasih dengan adanya razia tersebut.

“Dengan adanya razia yang dilakukan pihak Lantas saya ucapkan terima kasih,karena telah mengingatkan akan kesadaran bagi penguna kendaraan untuk melengkapi segala kelengkapannya,seperti Surat Sendara, Spion, Helm dan juga Sim, karena semua itu untuk keamanan kita juga selaku penguna kendaraan,” aku Hendi.(tami)

BACA JUGA :  Kades Tanjung Pura Bersama Dinas BPOM Babel. Lakukan Sosialisasi dan Edukasi terhadap Warga Bermukim di Pulau Nangka