Ringankan Beban Warga, LAZISNU Babel Gandeng Pokja Nelayan I Bagi-bagi Beras

oleh
Kegiatan pembagian beras kepada warga yang membutuhkan di Lingkungan Nelayan I Sungailiat, Selasa (15/2/22).

FORUMKeadilanbabel.com, BANGKA – Menyadari akan pentingnya meringankan beban sesama manusia, Lembaga Amil Zakat Infak dan Shadaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Bangka Belitung, bekerja sama dengan Pokja Lingkungan Nelayan 1 Sungailiat membagikan ratusan kampil beras kepada warga membutuhkan.

Kegiatan diselenggarakan , Selasa ( 15/2/2022) siang bertempat di Masjid Al Muhajirin Lingkungan Nelayan I Sungailiat dalam rangkaian kegiatan Peringatan Hari Lahir LAZISNU Ke-17.

Ketua LAZISNU Babel, Deang mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program unggulan organisasinya.

“Bertepatan pada HUT ke Tujuh Belas, LAZISNU Babel ingin berbagi sesama warga yang membutuhkan. Kegiatan sosial ini merupakan program unggulan yang kita laksanakan secara berkesinambungan. Tidak hanya itu program peduli sesama ini sebagai bentuk dukungan LAZISNU kepada pemerintah,” kata Deang disela pembagian beras kepada warga.

BACA JUGA :  Hangatnya Tali Persaudaraan Pegawai Diskominfo Kep. Babel pada Halalbihalal Idulfitri 1445 H

Pentolan LAZISNU Babel itu juga menyampaikan, suksesnya kegiatan tersebut berkat dukungan berbagai pihak.

“Dalam rangka menyukseskan kegiatan tersebut, LAZISNU Bangka Belitung bekerjasama dengan semua stakeholder, khususnya masyarakat Lingkungan Nelayan Satu, tergabung dalam Kelompok Kerja (Pokja) Pembagian sembako langsung diserahkan kepada 650 Kepala Keluarga,” jelas Deang.

Tidak hanya masyarakat muslim, Deang menyebutkan masyarakat non muslim juga dibagikan.

“Bagi LAZISNU, bukan hanya memprioritaskan kepada ummat Islam saja, tetapi juga bagi warga kita non muslim. Sehingga bagi para donatur yang ingin menyumbangkan hartanya bagi warga non muslim dengan senang hati akan kami salurkan,” ujarnya.

Ungkapan yang sama juga disampaikan ketua Pokja Lingkungan Nelayan 1 Sungailiat, Sudianto alias Dedi, bahwa keberadaan Pokja ingin berbagi.

BACA JUGA :  Tinjau Kondisi Muara Jelitik, PJ Gubernur Safrizal Perintahkan Pemkab Bangka segera Lakukan Pengerukan

“Kita warga Lingkungan Nelayan 1 tergabung dalam Pokja ini, tidak lain Pokja ingin berbagi. Keberadaan kita ada manfaatnya buat warga, walaupun bantuan tidak banyak paling tidak bisa meringankan beban warga. Harapan saya bantuan ini bisa bermanfaat,” tutupnya.

Hadir saat kegiatan tersebut Ramzi, SSTP (Camat Sungailiat), Farid Ansori, SH, MH (Lurah Sungailiat), Abdullah Ahaddi (Kepala Lingkungan Nelayan I), Sudianto (Pengurus Pokja Nelayan I), Lubis Suryani (RT 1), Aripyanto (RT 2), Suhardi Saun (RT 3), Waasma (RT 4) di Lingkungan Nelayan I, tokoh ormas, tokoh agama, tokoh pemuda, warga Lingkungan Nelayan I, serta pegiat media sosial.(red).