Jelang Kunjungan Kapolri ke Pulau Belitung, Forkopimda Kompak Cek Persiapan Lokasi

oleh
Gubernur Erzaldi Rosman bersama Kapolda Babel, Yan Sultra, Danrem 045/Garuda Gaya, M. Jangkung dan Danlaud HAS Hanandjoeddin, Rudy, saat meninjau lokasi yang akan dikunjungi oleh Kepala Kepolisian RI (Kapolri), Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.SIdi di Kabupaten Belitung, esok hari, Rabu (9/2/2022).

FORUMKeadilanbabel.com, SIJUK – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman bersama Kapolda Babel, Yan Sultra, Danrem 045/Garuda Gaya, M. Jangkung dan Danlaud HAS Hanandjoeddin, Rudy, didampingi pula Wakil Bupati Belitung, Ishak Maerobi meninjau lokasi yang akan dikunjungi oleh Kepala Kepolisian RI (Kapolri), Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.SIdi di Kabupaten Belitung, esok hari, Rabu, 9/2/2022.

Tiba di Pulau Belitung hari ini, Selasa (8/2/2022) Forkopimda Babel langsung meninjau lokasi Isoter dan Pendopo Tanjung Kelayang yang berada di Lokasi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Kelayang, Sijuk Kabupaten Belitung yang rencananya akan dikunjungi Kapolri Sigit.

“Kami meninjau persiapan dua lokasi utama yang akan dikunjungi Bapak Kapolri besok, yang pertama Lor In Hotel sebagai Isoter dan Pendopo Tanjung Kelayang,” ungkap Gubernur Erzaldi disela meninjau kedua lokasi ini.

BACA JUGA :  Nyanyikan Lagu Bento , PJ Gubernur Safrizal Giring Ribuan Penonton Melompat dan Bersenandung di Acara Puncak Basel Bekecak

Kapolri Sigit dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Babel tepatnya di Pulau Belitung dikarenakan kondisi penyebaran Varian Omicron Covid-19 semakin meningkat. Terkhusus di Pulau Belitung, hingga tanggal 8 Februari 2022 telah terdeteksi sebanyak 55 pasien.

“Empat hari yang lalu, 18 pasien terkonfirmasi Omicron dari Kabupaten Belitung dan terus terdeteksi hingga hari ini mencapai 55 pasien” ungkap Wabup Ishak.

Dijelaskan Wabup Ishak, lokasi Isoter ini baru dibuka kembali sejak empat hari yang lalu. Lor In Hotel merupakan lokasi hotel di pinggir pantai yang memang sejak awal pandemi bersedia menerima tamu untuk isolasi pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Selaku mitra pemerintah, saat Omicron melanda, pihaknya kembali siap menerima _cek in_tamu terkonfirmasi positif.

BACA JUGA :  Event Basel Bekecak 2024, 150 Lapak Pelaku UMKM Pasarkan Produknya

Pihak Managemen Lor In Hotel, Nawawi menjelaskan bahwa pihaknya memang menerima _cek in_ tamu terkonfirmasi positif Covid-19. Dijelaskannya kepada Kapolda Babel dan Forkopimda yang meninjau lokasi ini, salah satu metode pelayanan yang diterapkan pihaknya salah satunya melalui WA Grup bersama admin sehingga memudahkan berkomunikasi dengan pasien.

“Semua jadwal mereka kami komunikasikan melalui WA Grup, pagi hari mereka olahraga dan berjemur sembari pihak hotel membersihkan kamar kemudian dilanjutkan dengan aktivitas lain,” jelasnya.

Sedangkan kunjungan ke Pendopo Tanjung Kelayang, untuk memastikan persiapan kegiatan Pemeriksaan dan Vaksinasi _Booster_ serta kegiatan penyerahan Bantuan Sosial (Bansos) Kapolri. Di lokasi ini juga dilaksanakan gladi resik penyambutan kedatangan Kapolri.

BACA JUGA :  Di Hari Pertama Kerja, Pj Gubernur Safrizal Ingatkan Hindari Saling Menjatuhkan

Sebagai koordinator vaksinasi Babel, dr. Bangun dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Babel menjelaskan target Vaksinasi _Booster_ Babel untuk 7 kabupaten/kota yakni 3.600 vaksin.

Pihak Pemprov Babel sendiri, sebagai persiapan kunjungan Kapolri beserta rombongan PJU Polri ini, menyatakan siap menjelaskan aktivitas sektor pariwisata khususnya di Pulau Belitung yang memang telah menerapkan _Cleanliness, Health, and Safety_ (CHS), mengingat salah satu rangkaian kegiatan Kapolri di Belitung juga akan meninjau pariwisata Pantai Tanjung Kelayang yang merupakan bibir pantai dan biasa digunakan pemandu wisata untuk membawa wisatawan ke pulau-pulau yang menjadi _icon_di Pulau Belitung.(ikp)