Korpri Babel Dukung Penuh Kepemimpinan Zudan Arif Fakrulloh

oleh
Keterangan Foto : Naziarto Tampak Duduk di Sebelah Zudan dalam Acara Munas Korpri IX (Foto : Puspen Kemendagri)

FORUMKeadilanbabel.com, PANGKALPINANG—Ketua Dewan Pengurus Korpri Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Naziarto mengucapkan selamat dan mendukung penuh terpilihnya Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, SH. MH sebagai Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional (DPKN) Periode 2022-2027. Zudan secara aklamasi terpilih kembali dalam Munas IX Korpri di Jakarta sekaligus memecahkan rekor sebagai ketua umum yang terpilih secara aklamasi tanpa voting pada Jumat (28/1/2022).

“Tentu saja segenap pengurus dan anggota Korpri se-Bangka Belitung mengucapkan selamat, memberikan apresiasi, dan akan mendukung penuh kepengurusan Korpri Nasional di bawah kepemimpinan Ketua Umum Zudan Arif Fakrulloh. Apalagi selama ini kepemimpinan beliau sudah teruji dan membawa kemajuan pada organisasi Korpri,” ujar Naziarto pada Senin (31/1/2022).

Zudan yang merupakan ketua umum periode sebelumnya terpilih kembali setelah semua utusan kementerian/lembaga, provinsi dan kabupaten/kota sepakat bulat memilihnya. Selain itu, baru kali ini Ketua Umum terpilih untuk kedua kalinya sejak Korpri berdiri tahun 1971. Selama ini semua Ketua Umum Korpri hanya menjabat satu periode.
Keputusan munas yang dipimpin oleh pimpinan sidang Reydonnyzar Moenek ini disahkan dengan Surat Keputusan Nomor 8 Tahun 2022. Zudan yang terpilih secara mufakat bulat oleh para peserta Munas IX Korpri itu setelah Laporan Pertanggungjawaban DPKN Periode 2015-2021 diterima dan diapresiasi dengan sangat baik.

BACA JUGA :  Di Hari Pertama Kerja, Pj Gubernur Safrizal Ingatkan Hindari Saling Menjatuhkan

Memang sejak awal penjaringan calon Ketua Umum, semua utusan sudah mengusulkam Zudan sebagai Caketum. Sehingga akhirnya Zudan terpilih secara aklamasi.

Mendapatkan mandat penuh dari peserta Munas, Zudan dengan rendah hati menyatakan bersedia menjalankan amanah munas. “Bismilah dengan dukungan seluruh peserta Munas IX Korpri beserta dukungan Bapak Presiden, Bapak Mendagri, Bapak Menteri PANRB, serta seluruh pengurus Korpri, Insya Allah saya bersedia untuk dicalonkan,” ujar Zudan dalam release yang disampaikan Puspen Kemendagri.

Dalam pidato sambutannya Zudan mengajak seluruh ASN anggota Korpri untuk melanjutkan marwah ASN melalui DPKN, DP Korpri K/L, DP Korpri provinsi, dan DP Korpri tingkat kabupaten/kota.
“Puncaknya hari ini kita menetapkan tiga hal yakni program kerja, memilih ketum baru, dan seragam batik Korpri Emas,” kata Zudan.

BACA JUGA :  Pemkab Basel akan Hadirkan Tiga Artis dari Ibukota dalam Peringatan HUT Bangka Selatan ke 21

Terkait perubahan AD/ART Korpri, Zudan menyatakan, akan diselesaikan setelah RPP Korpri resmi disahkan menjadi PP. “Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa kita selesaikan atas doa dan dukungan rekan-rekan semuanya,” kata Zudan yang sudah menjabat Dirjen Dukcapil selama tujuh tahun.

Zudan mengingatkan, sudah banyak tugas DPKN menunggu di depan mata untuk diselesaikan. “Banyak pekerjaan besar kita seperti kesejahteraan ASN dan pensiunan, sistem karier ASN, serta ASN segera menuju digital government,” tukas Zudan. (Irwanto/Pranata Humas Pemprov Babel)